DepokNews- KPU Kota Depok lakukan sosialisasi ke penyandang disabilitas di SLB Negeri Depok, kemarin, Rabu (14/3/2018). Hal tersebut guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar yang akan melakukan pencoblosan pada 27 Juni 2018.
Sosialisasi diikuti 50 peserta perwakilan penyandang disabilitas, seperti tuna netra dan tuna rungu. Bekerjasama dengan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Depok dan menghadirkan narasumber Ketua Pertuni Kota Depok, Muhammad Faisal dan Komisioner KPU Kota Depok Nana Shobarna.
Komisioner KPU Depok, Nana Shobarna mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan memberikan informasi, wawasan dan pemahaman kepada pemilih penyandang disabilitas di Kota Depok akan pentingnya hak suara dalam Pemilu maupun Pilkada.
“Kota Depok termasuk salah satu daerah yang akan melaksanakan kegiatan pemilihan kepala daerah, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Rabu, tanggal 27 Juni 2018 mendatang atau 105 hari lagi ke depan,” terang Nana, Kamis (15/3/2018).
Seluruh elemen masyarakat, terkhusus pemilik hak suara berkewajiban untuk bersama-sama mensukseskan Pilgub Jabar 2018, dengan datang ke TPS pada 27 Juni 2018 yang akan datang.(mia)
Previous articleWarga Tirtajaya Depok Keluhkan Pumbuatan KK, Akta & e-KTP Tak Kunjung Selesai
Next articleKNPI Tandingan, HTA: Jangan Dibiasakan