KPU Kota Depok Optimistis Partisipasi Pemilih Capai Lebih Dari 80 Persen

DepokNews – Komisi Pemilih Umum (KPU) Kota Depok menyatakan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayahnya berjalan dengan kondusif.

KPU Kota Depok optimistis tingkat partisipasi pemilih di wilayahnya lebih dari 80 persen.

“Belum melihat secara keseluruhan memang, tetapi saya optimis di atas 80 persen. Meskipun sempat gerimis paginya pada Rabu (14/02) kemarin, tetapi warga sudah datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), terima kasih atas partisipasinya,” ujar Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin, usai menghadiri rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Beji, Sabtu (17/02/24).

Dikatakannya, capaian partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 ini juga berkat dukungan dan upaya yang telah dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok. Mulai dari sosialisasi ke masyarakat hingga pengamanan selama pesta demokrasi.

“Mari kita kawal kondusivitas ini hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok,” kata Willi.

Dia menuturkan, saat ini sedang dilaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu di tingkat kecamatan se-Kota Depok. Diperkirakan proses tersebut berlangsung hingga 22 Februari.

“Mudah-mudahan pelaksanaan rekapitulasi di kecamatan aman, lancar, tanpa kendala,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id