DepokNews – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A. berikan bantuan karpet di Masjid Jami Al-Makmur, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Kota Depok pada Jum’at (19/11).

Bantuan sebanyak 7 shaf karpet senilai lebih dari 20 juta rupiah ini diberikan Nur Azizah dalam rangkaian agenda Kunjungan Daerah Pemilihan Anggota DPR RI. Nur Azizah menuturkan, bantuan ini diberikan juga sebagai salah satu upaya untuk senantiasa memakmurkan masjid, dengan memberikan fasilitas ibadah yang layak dan nyaman untuk jamaah yang datang ke masjid.

Masjid Jami Al-Makmur yang sudah berdiri sejak sebelum kemerdekaan RI ini, memiliki lokasi yang strategis, di pinggir jalan RTM, Kelurahan Tugu dan seringkali menjadi tempat persinggahan para pengendara mobil ataupun motor yang melintas dan hendak melaksanakan sholat. Oleh karena itu, harus dibuat senyaman mungkin agar siapa pun yang akan beribadah di sini apalagi yang sedang dalam perjalanan jauh, dapat beribadah dengan khusyuk.

Kegiatan serah terima bantuan karpet masjid ini turut dihadiri beberapa tokoh agama dan masyarakat di lingkungan Masjid Jami Al-makmur. Diantaranya Mardani, selaku bendahara Masjid Jami Al-Makmur, Agus Salim, Ketua MUI Kelurahan Tugu, Dra. Hj. Latifah, pengurus dan jamaah Majelis Taklim Al-Makmur, serta ketua RT dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Mardani, selaku bendahara Masjid Jami Al-Makmur, mengucapkan rasa syukur atas kesempatan dapat bersilaturahim langsung dengan Nur Azizah, selaku Anggota DPR RI. Ia turut berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili pengurus masjid Jami Al-makmur, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Kami sudah menerima bantuan berupa 7 shaf karpet yang mudah-mudahan dipergunakan dan dimanfaatkan oleh warga yang datang ke sini. Dan mudah-mudahan ibu Nur, yang telah memberikan karpet ini berkah dunia akhirat”, kata Mardani.

Pada kesempatan ini, Agus Salim, Ketua MUI Kelurahan Tugu, turut mengucapkan terimakasih. Ia berharap melalui ajang silaturahim ini, dapat memperkokoh tali persaudaraan sesama muslim.

“Terimakasih atas kunjungan Ibu Nur Azizah. Terimakasih atas sumbangsihnya untuk memakmurkan masjid ini dan saya berharap mudah-mudahan masjid Al-makmur ini kedepan bertambah makmur sesuai dengan nama yang disandang. Dan semoga persatuan umat Islam khususnya di Tugu ini bertambah kompak, serta ukhuwah Islamiyah bertambah kokoh”, jelas Agus.

Sementara itu, Dra. Hj. Latifah, selaku pengurus dan jamaah Majelis Taklim Al-Makmur yang dinaungi Masjid Jami Al-Makmur, turut mengungkapkan harapanya agar bantuan yang diberikan oleh Nur Azizah dapat bermanfaat untuk jamaah di masjid ini.

Hj. Latifah yang sudah membina MT Al-Makmur sejak tahun 1995, berharap ini dapat menjadi motivasi orang-orang untuk senantiasa memakmurkan setiap kegiatan di masjid, khususnya agar senantiasa menghidupkan Mejlis Taklim.