DepokNews–Menyambut mulai ramainya kembali aktivitas perekonomian pasca pandemi covid-19, Fraksi PKS DPRD Depok berinisiatif mengunjungi gerai produk kerajinan kreasi warga Depok di Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Depok yang terletak di area kantor Balaikota Depok Jalan Margonda Raya (kamis, 23 Juni 2022).

Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Fraksi PKS Depok Moh Hafid Nasir, bersama beberapa anggota Fraksi lain, seperti Imam Musanto dan Khairulloh, serta TM Yusufsyah Putra yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Depok. Di gerai Dekranasda Depok, rombongan Fraksi PKS disambut oleh Sekretaris Dinas Perdagangan dan Industri (Perdagin) Pemkot Depok, Dewi Retno Utami, yang mewakili Kadis Perdagin selaku Ketua Harian Dekranasda Depok, didampingi pengurus Dekranasda lainnya, antara lain Tety Fatimah dan Siti Aminah.

Ketua Fraksi PKS Depok, Moh Hafid Nasir, menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus Dekranasda Kota Depok dalam upaya memajukan usaha kerajinan tangan industri rumah tangga kreasi warga Depok, lewat fasilitasi gerai produk pakaian, kain batik khas depok, baju ecoprint, tas kulit dan anyaman, dan beragam produk kerajinan lain. “Semoga upaya Dekranasda dalam memajukan produk lokal kerajinan kreasi warga Depok ini dapat turut berkontribusi dalam peningkatan laju perekonomian di Kota Depok pasca pandemi Covid” demikian diungkapkan Hafid Nasir yang juga merupakan anggota Komisi B DPRD Depok Bidang Perekonomian dan Keuangan Daerah.

Sementara itu Ketua DPRD Depok, TM Yusufsyah Putra, mengungkapkan rasa bangga atas beragam produk kerajinan kreasi warga Depok yang dapat disaksikan di gerai Dekranasda Depok, berupa produk kain batik motif khas Depok, seperti motif Gong si Bolong, motif Belimbing, motif Ikan Hias, dan lainnya yang menjadi ikon khas kota Depok. Termasuk produk sepatu kulit dan tas berkualitas dari bahan kulit, anyaman, yang dipadu kain batik motif khas Depok. “Saya mengajak kita semua untuk mendukung usaha kerajinan tangan warga Depok ini, dengan membeli dan memakai produk lokal Depok ini. Saya pribadi sering tampil di berbagai acara resmi dan informal, di dalam dan luar kota Depok, dengan mengenakan batik berkualitas motif khas Depok ini” demikian seruan dan “promosi” dari Ketua DPRD Kota Depok.

Tak ketinggalan, anggota Fraksi PKS Dapil Pancoran Mas, Imam Musanto, pada kesempatan itu juga turut mempromosikan produk kerajinan tangan warga Depok, berupa cairan untuk semir sepatu produk lokal Depok. Demikian pula Khairulloh, anggota DPRD Fraksi PKS dari Dapil Cipayung Sawangan Bojongsari, yang mengaku memiliki beberapa setel baju batik motif khas Depok yang kerap dikenakan dalam berbagai kegiatan, termasuk yang dikenakan dalam kunjungan ke Dekranasda Depok.

Sekretaris Dinas Perdagin Kota Depok, Dewi Retno Utami, mewakili Kepala Dinas Perdagin yang juga merupakan Ketua Harian Dekranasda Kota Depok, menyampaikan terimakasih atas kunjungan Fraksi PKS DPRD Depok ke gerai Dekranasda di Balaikota Depok. Hal senada juga diungkapkan Teti Fatimah dan Siti Aminah selaku pengurus harian Dekranasda Depok. Diakui bahwa Fraksi PKS bukan sekedar datang berbelanja berbagai produk kerajinan tangan yang digelar disana (seperti kain batik motif khas Depok, baju ecoprint, tas, dan lain-lain), namun juga menyempatkan diri mendengarkan curhat dan aspirasi dari pengurus Dekranasda Depok, serta bertukar pikiran dalam upaya memajukan produk kerajinan tangan warga Depok yang difasilitasi Dekranasda Depok ini.

“Kunjungan Fraksi PKS ini tentunya menambah semangat dan motivasi kami untuk terus meningkatkan upaya fasilitasi produk kerajinan kreasi warga Depok. Semoga hal ini dapat diikuti oleh Para Pejabat Publik lain, dengan hadir di gerai Dekranasda, membeli, memakai dan mempromosikan produk lokal Depok” demikian pungkas Dewi Retno Utami.