Kunjungi SDN Pondok Cina, PKS Depok Serap Aspirasi Orangtua Siswa

DepokNews- Menyerap langsung aspirasi orangtua dari siswa SDN Pondok Cina 01, Beji, anggota Fraksi PKS T. Farida Rachmayanti bersama Ade Supriyatna, wakil ketua fraksi yang juga anggota komisi D DPRD Depok, pada Minggu (11/12/2022) Desember 2022 kemarin, berkunjung ke SDN Pondok Cina 01.

“Fraksi PKS Depok sebagai partai pengusung tetap berkomitmen menjalankan fungsi pengawasan dan representatifnya,” ungkap Farida melalui keterangannya, Senin (12/12/2022).

Dalam situasi yang berkembang, sangat penting bagi FPKS Depok untuk mendapatkan informasi primer tentang permasalah yang ada.

Dari pertemuan tersebut diharapkan fraksi bisa menjadi penjembatan yang efektif dalam mencari titik temu.

“Dari dialog dengan perwakilan orang tua siswa secara umum berkaitan dengan tidak adanya pemisahan siswa. Tetap harus disatukan. Sebab ada keluarga yg memiliki lebih dari satu anak yang bersekolah di sana,” tuturnya.

Ia mengatakan peninjauan ulang pilihan bersekolah siang hari karena banyak siswa yang memiliki kegiatan tambahan untuk pengembangan bakat potensi mereka.

Selain itu, kekhawatiran terjadinya sikap buliying pada anak.

“Dalam pertemuan kedua anggota Fraksi PKS DPRD Depok berjanji akan mendorong pemindahan siswa SDN Pocin 1 harus secara serius menimbang harapan orang tua,” tuturnya.

Lebih lanjut, Fraksi PKS meminta untuk mengelola dengan sungguh-sungguh.

Karenanya penting bagi Disdik Depok agar menambah data berkaitan dengan masalah yg disampaikan untuk membuat alternatif alternatif solusi.

Sehingga keputusannya seoptimal mungkin mengedepankan kepentingan anak.

“Bahwa komitmen bersama untuk hadirnya sistem pembangunan dan pelayanan publik yang ramah anak sedang diuji keandalannya atas permasalahan ini,”

Karena itu Fraksi PKS Depok mengajak semua pihak untuk berperan serta baik pemerintah, masyarakat, tokoh masyarakat, keluarga, orang tua dan semua pemangku kepentingan anak.

Fraksi PKS Depok sangat tidak sepakat jika ada kepentingan-kepentingan lainnya.

Farida Rachmayanti sebagai representatif anggota legislatif Dapil Beji Cinere Limo akan segera berkoordinasi dengan pemerintah kota.

Farida berencana akan menemui Sekda dan Dinas Pendidikan. Bahwa dibutuhkan langkah-langkah ekstra cepat untuk menuntaskan masalah ini.