Kunker Bersama Guru TKA,TPQ,dan Ponpes, Nur Azizah: Ratusan TPQ dan Pesantren Depok-Bekasi Dapat Bantuan

DepokNews — Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A, kembali melakukan kunjungi Dapil. Kunjungan kali ini Istri dari mantan Wali Kota Depok tersebut bertemu dan bersilaturahmi dengan para pemilik Pondok pesantren se- Kota Depok di Pondok Laras, Cimanggis, Kota Depok. Pukul 15.00 WIB.

Sebelum pertemuan tersebut pada Pukul 10.00 -12.00, pertemuan dilakukan di salah satu Rumah Makan di kawasan Margonda. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh para guru TKA, TPQ se- Kota Depok. Sabtu (5/6/2022).

Pada dua pertemuan tersebut, Njr Azizah yang didampingi oleh suami, Prof Dr. Nur Mahmudi Ismail, M.Sc mengatakan bahwa para guru-guru dan pondok pesantren merupakan bagian yang penting dalam memajukan anak-anak.

Untuk itu Nur Azizah mengungkapkan perlu ditingkatkan kualitas serta diperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan para guru dan pondok pesantren.

“Kunjungan dapil ini karena ingin menjalin hubungan dengan mereka para guru TPQ dan pesantren,”ujarnya.

Ia juga membeberkan bahwa Kemenag menngulirkan bantuan melalui Anggota Komisi 8 untuk 100 pesantren dan 200 TPQ, 200 MDT. Bantuan tersebut juga telah disalurkan di Dapil Nur Azizah, yakni Kota Depok dan Kota Bekasi

“Alllhamdulilah semuanya terpenuhi kita bagikan kepada TPQ, Pesantren, MGP se- Kota Depok dan Bekasi. Namun tentunya bantuan itu diberikan kepada yang memenuhi persyaratan yaitu harus sudah terdaftar di Kemenag Kabupaten dan Kota,” pungkasnya.

Sementara itu Koordinator IGTKA Kota Depok, Faisal mengapresiasikan bantuan yang diberikan oleh Nur Azizah Tamhid berupa BOP di awal masa Pandemi Covid-19, serta program lainnya.

“Allhamdulilah selama dua tahun ini Beliau cukup perhatian memberikan program ke kami”, katanya.

Ia juga berharap agar bantuan kepada para guru khususnya pengajar Al-Qur’an lebih ditingkatkan lagi mengingat peran mereka dalam mengajarkan Al-Qur’an kepada generasi cukup luar biasa.