Kurun Waktu 10 Bulan, Ternyata Damkar Depok Tangkap Ratusan Ekor Ular kobra dan Sanca

DepokNews — Ternyata selama kurun waktu Januari hingga Oktober 2021 ada 120 ular baik jenis kobra dan sanca berhasil dievakuasi oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok di beberapa tempat di Kota Depok.

Welman Naipospos yang merupakan Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan merincikan bahwa evakuasi ular-ular tersebut yaitu pada bulan Juni sebanyak 21 kali, Maret 15 kali, Mei 14 kali. Kemudian Januari, Februari, April, dan Agustus masing-masing 12 kali.

“September 10 kali, Oktober tujuh kali dan Juli lima kali,” tuturnya.

Ular tersebut kata dia dievakuasi di tempat yang berbeda-beda. Ada yang di loteng, kamar mandi, dapur hingga kamar tidur.

“Maka dari itu, kami meminta kepada warga untuk berhati-hati dan melakukan pencegahan dengan membersihkan area rumah agar tidak mengundang ular,” katanya.

Lebih lanjut, kata Welman, bagi warga yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 atau Tim Rescue Damkar Depok di nomor 021-77827280.

“Tidak perlu panik jika ada ular masuk ke rumah. Hindari menyentuh, memegang atau menangani ular jika tidak terlatih,” tutupnya