Lagi Nongkrong, Remaja dan Cabe Caben Dibubarkan

DepokNews–Belasan remaja dan wanita belia yang diduga sebagai cabe-cabean pada Minggu (5/8) dinihari dibubarkan anggota Pokdarkamtibmas Kecamatan Pancoran Mas.

Mereka dibubarkan saat berkumpul dan nongkrong hingga larut malam di daerah Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas diduga akan melakukan aksi tawuran.

Salah satu anggota Pokdarkamtibmas Kecamatan Pancoran Mas Sulaiman mengatakan ada sekitar 15 anggota Pokdak diturunkan untuk patroli, guna mencegah aksi tawuran antar gank.

“Hasilnya sebanyak sembilan remaja dan dua diantaranya cabe-cabean kami jaring saat masih nongkrong hingga pukul 03. 00 WIB. Mereka dihimbau untuk membubarkan diri”katanya.

Dia mengatakan tidak sepantasnya usia mereka yang masih remaja masih ada di jalan hingga menjelang subuh.

Apalagi ada dua wanita cabe-cabean diantara mayoritas laki-laki , dikhawatirkan  bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya rutin melakukan patroli wilayah bersama anggota Polsek Pancoran Mas dalam antisipasi kejahatan konvensional dan tawuran khususnya.

“Sebagai mitra Polri Pokdarkamtibmas siap membantu dan menjaga mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan wilayah,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi segala upaya Pokdarkamtibmas Polsek Pancoran Mas yang telah baik menjaga sinergitas dengan anggota di lapangan dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan adanya mitra kita yaitu Pokdarkamtibmas sangat terbantu dan meringankan tugas anggota dilapangan,”katanya.

Setiap ada kejadian Pokdar kerap memberikan informasi dan anggota langsung quick respon sehingga dapat dicegah lebih dahulu sebelum terjadi.