Menu

Dark Mode
PELAKSANAAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA PENINGKATAN PENGELOLAAN UMKM MELALUI “PELATIHAN / WORKSHOP PENGHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI dan PENYULUHAN KESEHATAN PELAKU UMKM” PELAKSANAAN KEGIATAN PENDAMPINGAN DALAM PEMBUATAN WEBSITE PENJUALAN PRODUK UMKM Di DANISTY OLSHOP DAN PEMBAYARAN MENGGUNAKAN MIDTRANS GUNA PENINGKATAN PRODUK DALAM PEMASARAN, PENJUALAN DAN PROSES PEMBAYARAN Melatih Fokus Anak TK Al Kholidin dengan Metode Sensor Motorik Penguatan Kemampuan Literasi Anak Melalui Fun Activities oleh Siswa SMAM 4 Depok Nazhir Wakaf Warrior Luncurkan Celestialpreneur Endowment Fund untuk Mendukung UMKM Indonesia Beli Sekarang atau nanti? Cara Cerdas Ambil Keputusan

Metro Depok

Lansia Miliki Andil Besar Dalam Pembangunan Depok

badge-check
DepokNews- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terus mengingatkan masyarakat untuk memberikan perhatian khusus kepada lansia agar terus berativitas. Hal tersebut terkait pertumbuhan dan proporsi penduduk lansia yang semakin meningkat, harus dibarengi dengan dioptimalkannya pelayanan sosial.
Kepala Seksi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Nur Impita, mengatakan keberadaan lansia harus terus perhatikan. Pasalnya, lansia juga memiliki andil besar dalam meningkatkan pembangunan di Kota Depok.

“Meskipun sudah usia lanjut, lansia dapat terus produktif tentunya dengan dukungan dari kita sebagai orang-orang terdekat mereka,” tuturnya.

Dikatakan Nur Impita, ada sejumlah pelayanan sosial yang dapat dilakukan masyarakat untuk mengoptimalkan peran lansia. Diantaranya memberikan penekanan prinsip kepada lansia dengan memberikan stigma lanjut usia dapat terus berguna, tidak mengucilkan keberadaan lansia, menghindari sikap sensitif. Selanjutnya, pemenuhan kebutuhan secara tepat, serta tidak membesarkan masalah dan menghindari sikap belas kasih.

Kemudian, sambungnya, melakukan pelayanan sosial yang terdiri dari pelayanan yang cepat dan tepat, pelayanan yang bermutu yaitu pelayanan yang memberikan kepuasan bagi lansia. Lalu, pelayanan yang efektif dan efisien dengan pelayanan prinsip tepat guna dan tepat sasaran.

“Ada juga pelayanan yang akuntabel harus dipertanggung jawabkan kepada masyarkat. Terakhir, pelayanan yang komperhesif alat bantu keterampilan mobilitas mandiri dan akses kesumber yang luas,” tandas Nur.(mia)

Facebook Comments Box

Read More

Anggota DPRD Provinsi Jabar Hj. Iin Nur Fatinah, Amd Berikan Marawis Kepada Yayasan Nurussaadah Cinere

19 December 2024 - 17:12 WIB

Dengarkan Aspirasi Majelis Taklim Kecamatan Limo, Hj. Iin Nur Fatinah Berikan Marawis

19 December 2024 - 17:09 WIB

Hj. Iin Nur Fatinah Gelar Sosialisasi Perda Penyelangaraan Pesantren di Kecamatan Cipayung

6 December 2024 - 10:05 WIB

PERBAKIN Depok Gelar Muskot ke -3, H. Imam Musanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua Periode 2024 – 2028

26 November 2024 - 09:35 WIB

Gencarkan Sosialisasi Pilkada KPU Depok Gandeng PWI, Optimis Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

19 November 2024 - 16:57 WIB

Trending on Headline