Layanan Simora Ajari Anak-anak Belajar Memilah Sampah dan Berliterasi

Puluhan anak-anak bermain sambil belajar dengan forum anak dan Komunitas Earth Hour Indonesia Depok dalam rangkaian Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Lapangan Jawa, Kecamatan Beji, Sabtu (02/07/22). (Foto: JD 05/Diskominfo).

DepokNews – Kehadiran layanan Sistem Edukasi Mobil Ramah Anak (Simora) milik Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok di Lapangan Jawa, Kecamatan Beji, pada Sabtu (02/07) berhasil mencuri perhatian anak-anak yang bermain. Layanan ini menyediakan sejumlah program edukatif yang ramah bagi anak.

Kepala Bidang Pengembangan Kota Layak Anak DP3AP2KB Kota Depok, Ima Halimah menjelaskan, dalam kegiatan ini forum anak menggandeng komunitas Earth Hour Indonesia Depok untuk mengajarkan anak-anak cara memilah dan mendaur ulang sampah. Semua itu guna menggugah kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

“Kemarin anak-anak yang datang juga belajar tentang ecobrick, berliterasi dengan mobil Simora, dan dongeng,” kata Ima, Senin (04/07/22).

Ima menuturkan, pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini Simora akan roadshow ke tiga kecamatan, yaitu Tapos, Beji, dan Sukmajaya. Dirinya berharap, kehadiran layanan Simora dapat mengajak anak-anak dan remaja mengisi waktu luang dengan kegiatan positif dan menarik.

“Dengan roadshow Simora ini kami jadikan momentum untuk mengenalkan forum anak sebagai wadah aspirasi anak-anak Kota Depok dalam mendukung Kota Layak Anak,” tandasnya.¬†

Sumber: depok.go.id