Lebaran Depok 2024 Resmi Dibuka, Wakil Wali Kota Ajak Warga lestarikan Budaya

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi secara resmi membuka acara Lebaran Depok 2024 yang berlangsung di Alun-alun Kota Depok, Grand Depok City, Jumat (17/05/24).

Acara yang masuk dalam Calendar Of Event-Keriaan Depok 2024 di bulan Mei ini digelar mulai 16-19 Mei 2024. Dimana tahun ini Kecamatan Cilodong menjadi tuan rumahnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengenalkan Lebaran Depok kepada istri-istri kepala daerah yang hadir pada pembukaan acara tersebut. Dikatakannya, ini merupakan tradisi orang tua zaman dahulu menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Ini budaya orang-orang Depok yang punya keunikan, mudah-mudahan semakin dikenal warganya dan nasional,” ujar Imam dalam sambutannya.

Menurutnya, Depok sebagai kota urban warganya beragam, dari segi dulu, agama, etnis, hingga budayanya. Oleh karena itu, Kota Depok kerap dibilang miniaturnya Indonesia.

“Warga Depok sangat ramah mendukung Berbah hal yang dilakukan pemerintah dan warga yang datang ke Depok,” ucap Bang Imam sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok.

Bang Imam mengajak seluruh warga untuk melestarikan budaya orang Depok zaman dulu yang sudah mulai menghilang kebiasaan itu di tengah masyarakat kini. Oleh karena itu dalam tiga hari ke depan, rangkaian kegiatannya cukup padat dan kental dengan nuansa budaya Betawi Depok.

“Mari kita sama-sama lestarikan yang memang baba dan emak semua supaya bisa terus ada, meski era globalisasi tapi tetap kita harus mempertahankan dan mengembangkan budaya Depok,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id