Menu

Dark Mode
Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Depok Berlangsung Meriah dan Hikmat Lingkar Aktivis UI Rilis Survei Terbaru: Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Unggul Workshop Dikpol Golkar Bojongsari: Membangun Kepemimpinan Politik yang Cerdas dan Inspiratif PELATIHAN PENULISAN BUKU LITERASI BUDAYA PADA UPACARA KAMPUNG ADAT URUG KABUPATEN BOGOR HARAPAN PEMILIH MUDA UNTUK KEPEMIMPINAN KOTA DEPOK YANG BERKELANJUTAN ; ANALISIS ATAS PILWAKO KOTA DEPOK 2024 Workshop Dikpol Golkar Bojongsari: Membangun Kepemimpinan Politik yang Cerdas dan Inspiratif

Ragam

Lingkar Aktivis UI Rilis Survei Terbaru: Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Unggul

badge-check


					Lingkar Aktivis UI Rilis Survei Terbaru: Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Unggul Perbesar

DepokNews- Menjelang Pilkada Depok yang akan digelar pada 27 November 2024, Lingkar Aktivis, kumpulan Alumni Universitas Indonesia, merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas calon. Berdasarkan survei yang dilakukan pada 1-7 Oktober 2024 terhadap 800 responden di seluruh kecamatan Depok, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq, masih unggul di atas pasangan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah.

Peneliti Lingkar Aktivis, Yunadi Ramlan, menyampaikan bahwa Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq memiliki elektabilitas sebesar 58,88%, sementara rival mereka, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah, meraih dukungan sebesar 34,63%. Sebanyak 6,49% responden menyatakan belum menentukan pilihan.

Dalam survei yang berjudul “Pemimpin Harapan Depok 2024,” Lingkar Aktivis juga mengevaluasi kinerja Imam Budi Hartono sebagai Wakil Walikota Depok. Hasilnya menunjukkan bahwa 48,5% responden menilai kinerja Imam sangat baik atau baik, sementara 47,75% menilai cukup baik. Hanya 2,5% yang merasa kinerja kurang baik, dan 1,25% tidak memberikan jawaban.

Menariknya, survei ini juga menyoroti hubungan antara preferensi politik pada Pilpres dan pilihan di Pilkada Depok. Pemilih Anies-Muhaimin cenderung mendukung Imam-Ririn dengan angka 84,4%. Sementara itu, pemilih Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud lebih condong ke pasangan Supian-Chandra dengan dukungan masing-masing sebesar 57,2% dan 67,8%.

Selain elektabilitas, survei juga menyoroti sifat-sifat yang diinginkan warga Depok dari pemimpin mereka. Sebanyak 26,13% warga mengharapkan pemimpin yang jujur dan bersih, 22,5% ingin pemimpin dengan kinerja baik dan berprestasi, dan 12,8% menginginkan pemimpin berpengalaman. Ada pula yang menginginkan sosok dekat dengan masyarakat, religius, cerdas, dan berwibawa.

Yunadi Ramlan menambahkan bahwa sosialisasi Pilkada Depok sudah berjalan dengan baik, dengan 80% warga mengetahui tanggal pelaksanaan. “Kita berharap partisipasi pemilih meningkat di Pilkada mendatang,” ujar Yunadi.

Pilkada Depok kali ini semakin menarik, dengan kedua pasangan calon berupaya meraih dukungan di tengah antusiasme warga.

Facebook Comments Box

Read More

Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Depok Berlangsung Meriah dan Hikmat

23 October 2024 - 07:25 WIB

Workshop Dikpol Golkar Bojongsari: Membangun Kepemimpinan Politik yang Cerdas dan Inspiratif

23 October 2024 - 07:15 WIB

PELATIHAN PENULISAN BUKU LITERASI BUDAYA PADA UPACARA KAMPUNG ADAT URUG KABUPATEN BOGOR

23 October 2024 - 03:56 WIB

Workshop Dikpol Golkar Bojongsari: Membangun Kepemimpinan Politik yang Cerdas dan Inspiratif

21 October 2024 - 18:52 WIB

Imam Budi Hartono : Almarhum Anggota Damkar Depok Martinnius Reja Panjaitan dapat Santunan Rp290 juta, Ini Rincian Lengkapnya

21 October 2024 - 18:45 WIB

Trending on Ragam