Logo HUT SIT NF Ke-30 Resmi Dirilis, Ini Maknanya

DepokNews – SIT Nurul Fikri resmi merilis tema dan logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-30 Tahun 2023 pada Jumat, 7 Juli 2023 di acara pembukaan rapat kerja tahun ajaran 2023-2024 di Masjid Imamul Muttaqin (MIM), Jalan Tugu Raya, No. 61, Tugu, Cimanggis, Depok.

Logo HUT SIT Nurul Fikri merupakan perpaduan angka 3 dan 0 mengunakan warna-warni yang cerah yang terbentuk dari colorful twist ribbons (merupakan style kekinian) dan earna-warni yang mewakili warna khas unit sekolah di SIT Nurul Fikri serta merupakan warna-warni senada dengan warna logo SMART (NF Learner Profile).

Angka 30 yang berwarna oranye merupakan warna khas TK, hijau warna khas SD, biru warna khas SMP, dan coklat warna khas SMA dan diapit oleh pita bendera merah putih. Adapun tema yang diusung tahun ini adalah 30 Tahun Nurul Fikri Untuk Indonesia.

Kepala Biro Humas SIT Nurul Fikri, Abdul Rahman Kadafi atau yang biasa disapa Dafi mengatakan, logo tersebut disetujui oleh pengurus yayasan. “Alhamdulillah, SIT Nurul Fikri telah 30 tahun berkiprah dalam dunia pendidikan. Logo milad ini penuh dengan makna dan filosofi,” ujar Dafi.

Sejarah Berdirinya Nurul Fikri

Tahun 1985, para mahasiswa yang aktif kuliah di Univeristas Indonesia (UI) (yang sekarang menjadi pengurus) membuat Bimbingan Belajar Nurul Fikri atau Bimbel NF dibawah naungan Yayasan Nurul Fikri. Tahun 1992 para pendiri Yayasan Nurul Fikri ingin melanjutkan kiprah mereka dalam pendidikan formal berupa upaya pendirian sekolah alternatif yang mengimplementasikan nilai-nilai Islam. Dibentuklah Kelompok Kerja (pokja) untuk pendirian Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri, pertengahan Juli 1993 diresmikanlah SDIT Nurul Fikri yang berdomisli di Jalan Situ Indah No. 116, Tugu, Cimanggis, Depok – Jawa Barat.

Kiprah Yayasan dilanjutkan pada Juli 1995 dengan membukan Taman Quran atau TK lanjut tahun 1996 membuka SLTP Islam Terpadu Nurul Fikri. Pembukaan SLTPIT Nurul Fikri ini merupakan bentuk integrasi kelanjutan studi pada jenjang yang lebih tinggi. Selanjutnya, Juli 1999 didirikan SMU Islam Terpadu Nurul Fikri. Bersamaan dengan SMUIT Nurul Fikri ini, dibuka pula Nurul Fikri Boarding School di Serang Banten (Anyer).