Lurah Abadijaya Pantau Langsung Pelaksanaan Pemberian Vitamin A di Posyandu Sakura RW 21

DepokNews – Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono, memantau langsung pelaksanaan pemberian vitamin A di Posyandu Sakura RW 21, kemarin (14/02). Pemantauan ini dilakukan agar pelaksanaannya optimal.

“Pemberian vitamin A perlu dipantau agar pelaksanaannya optimal untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” tuturnya, Rabu (15/02/23).

Lurah Sodik menambahkan, vitamin A memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. Antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, serta membantu meningkatkan daya penglihatan anak.

“Melalui mengikuti kegiatan Posyandu yang rutin, insya Allah akan mengidentifikasi perkembangan kesehatan balitanya, sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama dengan pemberian vitamin A,” tambahnya.

Terakhir, Lurah Sodik berpesan kepada seluruh orang tua yang memiliki balita untuk rutin membawa anaknya ke Posyandu. Imbuhnya, di sana tidak hanya pemberian vitamin A, tetapi juga ada penimbangan balita dan pemberian makanan tambahan.

“Dengan upaya dan ikhtiar yang dilakukan melalui Posyandu, bisa meningkat kesehatan jasmani dan rohani serta dapat mencegah stunting pada balita,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id