Lurah Meruyung Himbau Orang Tua Bawa Balita ke Posyandu Supaya Dapatkan Vitamin A

DepokNews – Lurah Meruyung, Kecamatan Limo, Yuyun Purwana mengajak orang tua yang memiliki balita agar datang ke posyandu untuk mendapatkan vitamin A. Pasalnya, pada Februari ini sedang diadakan Bulan Vitamin A.

“Bagi orang tua yang memiliki bayi dan balita di rumah, jangan ragu untuk datang ke posyandu terdekat. Agar kesehatan anaknya dapat terjamin melalui pemberian vitamin A,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (21/02/23).

Dirinya menjelaskan, pemberian vitamin A dinilai sangat penting dalam meningkatkan kesehatan balita, khususnya bagi kesehatan mata.

Selain itu, juga dapat menjaga kekebalan tubuh balita yang dinilai masih rentan terjangkit berbagai macam virus.

“Semoga tidak ada bayi dan balita yang terlewat dalam pemberian vitamin ini,” ujarnya.

Yuyun menjelaskan, ada sebanyak 1.704 anak di Meruyung yang menjadi sasaran pemberian vitamin A. Dengan rincian, usia 0-5 bulan sebanyak 131 anak, usia 6-11 bulan 136 anak dan usia 12-23 bukan sebanyak 418 anak. Kemudian usia 24-59 bulan ada 1.019 anak.

“Harapannya, orang tua yang mempunyai bayi dan balita di Meruyung, antusias mengikuti Bulan Vitamin A, karena sangat bermanfaat bagi anak mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo, Toni Hermawan mengatakan, pemberian vitamin A langsung dilakukan oleh kader posyandu. Yang didampingi oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Limo.

Selain dilakukan di Posyandu, sambungnya, pihak Puskesmas Limo juga akan menyisir ke rumah-rumah warga, memastikan semua balita sudah mendapatkan vitamin A.

“Pada pemberian Bulan Vitamin, ada 5.825 anak yang menjadi sasaran berasal dari empat kelurahan di Kecamatan Limo. Di antaranya, Kelurahan Meruyung, Grogol, Limo dan Krukut,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id