DepokNews–DKM Masjid Miftaahul Jannah lagi-lagi bekerja sama dengan Sie Rohani Islam RW 19 Perumnas Depok2 Tengah kelurahan Mekarjaya mengadakan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka memperingati Peristiwa Isra’ Mi’raj Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H.

Tak tanggung tanggung pada pelaksanaan hari besar Islam Isra’ Mi’raj tahun ini (1443H) DKM Miftaahul Jannah membuat kepanitiaan Isra’ Mi’raj Fair yang diketuai oleh Bapak Ihsan Haswindi, S.Kom., adapun rangkaian acara digelar selama 4 hari berturut turut, dimulai 25 hingga 28 Februari 2022 dan puncak acara pada hari senin 28 Februari 2022 bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1443H, yang dihadiri oleh lebih dari 300 jamaah dan warga yang ada disekitar Masjid Miftaahul Jannah.

Rangkaian acara dimulai dari hari Jum’at 25 Februari berupa Acara Salam Jumpa Jum’at berkah yang diisi kajian oleh Ustadz Widhy Prasetyo, S.Pd., dengan mengambil tema berupa Keutamaan Bulan Rajab dan Sya’ban, acara tersebut juga dilakukan pembagian sarapan gratis Jum’at Berkah untuk jamaah dan warga sekitar masjid.

Acara hari kedua yaitu bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Februari 2022 bertempat di Pendopo Taman RW19 Jalan Citrayuda berupa pelayanan kesehatan gratis meliputi cek suhu, timbang badan, cek kadar oksigen dalam darah, cek tekanan darah, cek asam urat, cek gula darah. Acara ini merupakan sumbangsih dari Ibu Hj. Nur Azizah Tahmid (Anggota DPR RI FPKS), Ibu Hj. Iin Nur Fatina (Anggota DPRD Jawa Barat FPKS), Bapak H. M. Supariyono (Anggota DPRD Depok FPKS), Bapak Hengky (Anggota DPRD Depok FPKS) acara berlansung lancar dari jam 7.30 hingga jam 11.30, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan bazar oleh ibu-ibu PKK RW 19.

Adapun acara hari ketiga yaitu Kisah Islam dengan dongeng Boneka menghadirkan kak Budi Baikbudi, yang merupakan penutur boneka (ventriloquis) dengan menyajikan boneka bernam ely dengan dengan mengambil tema “Sholat, oleh-oleh perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW” berlangsung hari Ahad 27 Februari 2022, di Masjid Miftaahul jannah dan ruang kelas, sekitar 100 Anak-anak antusias mengikuti kegiatan ini, kegiatan kisah islami dilanjutkan dengan games dan juga lomba mewarnai acara dipandu oleh MC Ka Amel berlangsung meriah namun tertib.

Dan Puncak acara digelar pada hari Senin 28 Februari 2022 bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 2022 berupa Tabligh Akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad yang diisi oleh Ustadz Dr. Wido Supraha dari Komisi Penelitian dan Pengkajian MUI Pusat dengan mengambil tema “Hikmah dibalik Perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW”, dalam Tausiyahnya Ustadz menceritakan beberapa Hikmah dibalik peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsho di Palestina (Peristiwa Isra’) dan dari Masjidil Aqsho ke Sidratul Muntaha (Peristiwa Mi’raj) hanya dalam satu malam saja seperti yang di firmankan Allah SWT dalam Surat Al Isra Ayat 1 (QS 17:1). Salah satu hikmahnya adalah perintah Sholat yang merupakan perintah Spesial karena langsung disampaikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW tanpa melalui perantara Malaikat Jibriil.

Sebelum acara juga diisi Sambutan oleh bapak Parno, SKom. MMSI yang akrab disapa bapak Nano. Dalam Sambutannya yang juga diselingi bbrp pantun ketua DKM memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terlibat seperti seluruh panitia yang meluangkan waktu dan tenaga untuk terselenggaranya acara ini, juga kepada ibu-ibu PKK RW 19 yang bahu-membahu menyediakan konsumsi snack dan sarapan pagi untuk hadirin, juga donasi berupa uang tunai dari seluruh donatur, ketua DKM juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu dalam mensukseskan acara tersebut seperti juga kepada panitia yang telah bekerja Keras, Cerdas, Tuntas dan Ikhlas dalam mensukseskan Rangkaian acara Isra’ Mi’raj Fair Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah pengurus akan terus menyemarakan kegiatan Masjid dengan hal-hal yang bermanfaat untuk ummat, smoga apa Yang diupayakan dibalas pahala oleh Allah SWT. Sambutan juga dilakukan oleh bapak Ihsan Haswindi selaku ketua panitia, bapak Kusmono yang mewakili ketua RW 19 dan juga bapak Mulyadin yang mewakili Lurah Mekarjaya.

Selain diisi sambutan dan Tausiyah oleh ustadz, acara lainnya adalah Pembagian Santunan Anak Yatim sebanyak 41 anak dan penerima manfaat untuk 9 orang lainnya yaitu guru ngaji, amilin dan marbot masjid, juga acara pemberian hadiah pemenang lomba dan pembagian hadiah berupa voucher belanja dan minigold bagi hadirin yang bisa menjawab pertanyaan dari ustadz Wido dan panitia.