Depok – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A. meninjau lokasi penerima bantuan Rehabsos RTLH Kemensos di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas Depok. Bantuan Rehabsos RTLH ini merupakan bantuan yang disalurkan melalui Nur Azizah selaku Anggota Komisi VIII DPR RI untuk masyarakat di Dapil yang membutuhkan bantuan rehabilitasi rumah serta pemberdayaan ekonomi.

Di akhir tahun 2021, Nur Azizah telah menyalurkan bantuan bagi 100 warga di Kota Depok dan Kota Bekasi sebanyak 100 rumah. 80 diantaranya di Kota Depok dan sisanya di Kota Bekasi. Total dana yang telah di gelontorkan senilai 2 Milyar Rupiah yang bersumber dari dana APBN yang di gelontorkan melalui Kemensos RI. Dimana masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan dana sebanyak 20 juta rupiah.

Selain bantun rehab rumah, para KPM juga akan mendapatkan pembinaan ekonomi, untuk menunjang kemandirian perekenomiannya. Menurut Nur Azizzah program Rehabsos RTLH ini bagus, karena tidak hanya berfokus pada perbaikan fisik, namun juga tetap ada pembinaan bagi para KPM agar dapat berekonomi secara mandiri. Tentu program ini harus lebih banyak lagi, agar tidak hanya 100 KPM saja yang dapat merasakan manfaatnya” papar Nur Azizah.

Pada kesempatan ini turut hadir, Darmawansyah selaku Lurah di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Darmawansyah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan Nur Azizah kapada warganya di Kelurahan Mampang.

“Kita di kelurahan mampang ini mempunyai 16 RW dan 83 RT dengan jumlah penduduk 26.182 jiwa dengan KK 11.123. Alhamdulillah dengan perbaikan rumah tinggal ini yang memang sebelumnya tidak nyaman, Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini sekarang lebih nyaman. Insya Allah setelah fininshing akan menjadi sangat nyaman. Terimakasih kepada ibu Nur Azizah atas perhatiannya”, jelas Darmawansyah.

Sementara itu, Khairul Wajdi, Ketua DPC PKS Pancoran MAS, menyebutkan saat ini di Kelurahan mampang ada 10 titik dari total 100 KPM yang menerima bantuan. “Jadi di kelurahan mampang ini yang paling banyak. Alhamduluillah kita bisa negosiasi 10% di Mampang. Saat ini pembangunan sudah ada yang 90%, 80% dan paling sedikit 40%. Dan untuk bantuan dari pusat ini berbeda dengan yang di kota yang harus selesai dalam 2 minggu, kalau yang dari pusat ini cukup lama, hingga 2 bulan. Jadi kami masih ada waktu untuk menyelesaikan kewajiban ini dengan optimal, tidak terburu-buru”, papar Khairul.

Ungkapan terimakasih juga datang dari tokoh masyarakat di RW 12, Taufik yang merupakan Ketua RW, bersyukur atas perhatian yang diberikan Nur Azizah dan kader-kader PKS terhadap warga di RW 012.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT dimana kita kedatangan ibu Nur Azizah. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan ini. Perbaikan rumah warga kami. Mudah-mudahan apa yang dibenahi di Mampang ini senantiasa bermanfaat bagi keluarga besar yang ada di Mampang”, pungkas Taufik.

Previous articleNur Azizah Salurkan Bantuan Kearifan Lokal Kemensos, Untuk Sanggar Pengobatan Tradisional di Depok
Next articleNur Azizah Salurkan Bantuan Sanitasi Kemenag Untuk Pesantren Yatim Dhuafa di Depok