Masjid Agung Balaikota Depok Adakan Buka Puasa Bersama Setiap Hari

DepokNews – Masjid Agung Balai Kota Depok mengadakan beberapa kegiatan selama Bulan Suci Ramadan 1445 H / 2024 M. Terlekat di komplek Balai Kota Depok, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah kajian ba’da Salat Dzuhur.

“Kajian ba’da Dzuhur yang akan berlangsung setiap Senin sampai Kamis selama bulan Ramadan dengan menghadirkan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kota Depok sebagai pemateri,” ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Balai Kota, Dzikrulloh Kamali, Kamis (14/03/24).

Kemudian ada buka puasa bersama bagi para jamaah yang hadir setiap menjelang berbuka puasa dengan menyajikan menu untuk berbuka. Selanjutnya, ada tarawih berjamaah dan dirangkai dengan ceramah.

“Nanti di 10 hari terakhir kita juga akan melaksanakan kegiatan itikaf bagi jamaah masjid, dimana dalam kegiatan ini ada serangkaian kegiatan kajian dan juga ada qiamullail, jadi memang khusus di 10 hari terakhir kita menyambut Lailatul Qadar untuk menguatkan lagi ibadah kita,” tambahnya.

Lalu, pihaknya juga menyelenggarakan penerimaan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf (ZISWAF) yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok. Berbagai kegiatan ini akan ditutup dengan kegiatan Salat Idulfitri.

“Kami juga mengimbau kepada para muslimin kiranya bisa bersama-sama kita berlomba-lomba untuk menebar kebaikan dalam bersedekah melalui DKM Masjid Agung Balai Kota,” tutupnya

Sumber : depok.go.id