DepokNews–Beberapa saat lagi akan tiba bulan agung, bulan yang dinanti – nanti oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia yaitu bulan suci Ramadhan. Terkait datangnya bulan suci Ramadhan ini anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Hj. Iin Nur Fatinah, Amd mengajak umat Islam untuk dengan sungguh – sungguh melakukan ibadah puasa dan ibadah – ibadah yang menyertainya seperti sholat tarawih dan yang lainnya. Selain ibadah yang sifatmya ritual, Hj. Iin Nur Fatinah juga mengajak masyarakat untuk melipatgandakan ibadah sosial atau membantu sesama seperti memberikan sedekah pada yang membutuhkan.

“Keutamaan Sedekah di bulan Ramadhan ini dicontohkan Rasulullah Saw. Kedermawanan beliau ketika Ramadhan digambarkan melebihi cepatnya hembusan angin.
Sedekah merupakan ibadah yang tak terkait oleh waktu, ia dapat dilaksanakan kapan pun dan di mana pun. Namun ada waktu yang paling utama untuk bersedekah, yaitu dibulan Ramadhan. Keutamaan Sedekah di bulan Ramadhan ini sebagaimana dicontohkan Rasulullah Saw. Ketika datang Ramadhan, kedermawanan beliau digambarkan melebihi cepatnya hembusan angin,” jelas Hj. Iin Nur Fatinah yang juga seorang Ustadzah.

Menurut Hj. Iin Nur Fatinah saat ini masyarakat banyak yang mengalami masalah ekonomi akibat pandemi yang berkepanjangan, banyak yang kehilangan pekerjaan, banyak yang kehilangan sumber penghasilan maka bagi yang diberikan keluasan rejeki jangan sampai lupa pada sesama, pada tetangga kerabat handai taulan.

“Mari kita sisiahkan sebagian rejeki yang Allah karuniakan pada kita untuk membantu sesama, terlebih di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini, Allah SWT akan melipat gandakan pahala sedekah jauh berlipat di bandingkan di bulan – bulan selain bulan Ramadhan,” tutur Hj. Iin Nur Fatinah.