DepokNews – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) bersama DPRa PKS Ratu Jaya mengadakan kegiatan Jum’at Berkah tukar minyak jelantah (mijel) dengan sayuran sekaligus melakukan edukasi bahaya minyak jelantah pada hari Jumat bertempat di Gang Gandaria 2 RW 06 RT 08 Ratu Jaya Cipayung Depok (22/10/21).

Dengan menampung dan menyetor minyak jelantah ini, warga diajak untuk peduli terhadap lingkungan. Selain itu minyak jelantah tidak hanya bisa ditukar dengan sayuran saja namun bisa juga dengan uang, apabila warga yang menukar sudah memiliki KTA PKS maka akan mendapatkan harga spesial, selain itu minyak jelantah juga dapat diniatkan sebagai sedekah.

“RKI mengajak warga menampung minyak jelantah untuk nantinya disetorkan kepada pos Minyak Jelantah (Mijel) yang merupakan pos binaan RKI,” ungkap salah satu panitia.

Ibu Ketua RT 08 Reziana mengucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Berkah dan edukasi minyak jelantah yang dilakukan oleh RKI bersama DPRa PKS Ratu Jaya.

“Kami jadi mengetahui bahaya dari minyak jelantah jika dikonsumsi dan bahayanya bagi lingkungan jika dibuang sembarangan. InsyaAllah saya dan warga sekitar mulai sekarang akan ikut menampung dan menyetor minyak jelantah ini ke pos mijel. Apalagi kegiatan ini juga bermanfaat untuk kegiatan sosial dan dakwah,” ungkap Ibu Ketua RT 08.

Previous articlePembangunan Jembatan GDC Masuki Tahapan Pengerjaan Pondasi
Next articleUcapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda, Aleg PKS Depok Hafid Nasir Ajak Masyarakat Berikan Prestasi Terbaik Untuk Indonesia