DepokNews — Parade Rimpu bakal ramaikan Silaturahmi Akbar Keluarga Bima di Depok. Selain Parade Rimpu, gelar acara yang berlangsung di Hotel Bumiwiyata, 9 Oktober 2022 ini juga bakal dimeriahkan beragam kesenian Bima dan Bazar produk dan kuliner khas Bima.

Info Lengkap Pelayanan Optik Sejahtera Klik Disini

Menurut Ketua Panitia Mujahid Alatief silaturahmi akbar keluarga besar Bima di Depok ini bertujuan untuk bisa menyatukan dan saling mengenal lebih dekat satu sama lain dari keluarga Bima di Depok dan sekitarnya.

“Selain itu kami juga ingin mengenalkan seni budaya Bima kepada masyarakat,” ujar Mujahid Alatief saat berkunjung ke Kantor PWI Depok, Selasa (4/10/2022).

Mujahid Alatief mengatakan akan memboyong masyarakat Bima Dompu.

Dalam silaturahminya, Mujahid Alatief menerangkan bahwa kedatangannya ke kantor PWI Kota Depok adalah untuk memaparkan rencana Acara Akbar Silaturahmi Parade Rimpu dan kegiatan Seni Bima dan Dompu yang akan digelar di Kota Depok.

“Rencananya, acara Akbar Silaturahmi akan dihadiri oleh Walikota Bima, Bupati Bima, anggota DPRD Bima, anggota DPRD NTB, anggota DPR RI dapil NTB dan Tokoh Daerah Bima serta Tokoh Nasional,” ujar Mujahid Alatief..

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa di Kota Depok, masyarakat Bima yang ada di perantauan membentuk Badan Musyawarah Masyarakat Bima.

“Gunanya untuk saling berdiskusi sesama masyarakat Bima yang ada diperantauan. Saling silaturahmi,” terangnya.

Lebih lanjut, Mujahid Alatief yang berprofesi sebagai seorang pengacara menjelaskan bahwa sudah banyak masyarakat asal Bima menjadi anggota dewan, baik provinsi maupun pusat.

“Ada 11 ribu masyarakat Bima. Ada yang menjadi anggota dewan, baik propinsi maupun pusat,” pungkasnya.

Previous articleDinkes Depok Adakan Rapat Pokjanal Posyandu Bahas Persiapan Lomba Tingkat Provinsi
Next articleRoti Bikinan Santri Ponpes Assalamah Menjadi Produk Unggulan Jabar