Melepas Rindu Dua Tahun antara Kader dan Simpatisan PKS Pancoran Mas dalam Acara Halal Bihalal DPC PKS Pancoran Mas Depok

Depok News-DPC PKS Kecamatan Pancoran Mas Depok menggelar acara Halal Bihalal (HBH) Idul Fitri 1443 Hijriyah untuk kader dan simpatisan PKS Pancoran Mas (Ahad, 29 Mei 2022). Acara dimulai pukul 9.00 hingga pukul 12.00 WIB dan dihadiri sekitar 100 orang undangan. Selain dilaksanakan secara tatap muka (offline), acara Halal Bihalal ini juga digelar secara online lewat chanel Youtube PKS Pancoran Mas.

Kegiatan HBH DPC Pancoran Mas ini dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain aleg DPR RI Nur Azizah Tamhid, aleg DPRD Jawa Barat Iin Nur Fatinah, aleg DPRD Kota Depok Moh. Hafid Nasir, Ketua DPC PKS Pancoran Mas Khairul Wajdi, Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, dan Ketua RW 012 Kelurahan Depok Jamaludin serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Pancoran Mas. Sebagai penceramah adalah Ustadz Dr. Wido Supraha yang diundang khusus untuk memberikan siraman rohani dalam acara HBH ini.

Ustadz Wido Supraha dalam ceramahnya menekankan pentingnya semangat dalam berdakwah bagi kader-kader PKS. “Dakwah itu butuh semangat sebagaimana juga orang kafir yang memiliki semangat dalam mengajak kepada jalan mereka. Allah Subhanahu wata’ala berfirman: Dan orang-orang yang kafir berkata kepada orang-orang yang beriman,”Ikutilah jalan kami dan kami akan memikul dosa-dosamu,” padahal mereka sedikit pun tidak (sanggup) memikul dosa-dosa mereka sendiri. Sesungguhnya mereka benar-benar pendusta. (QS Al-‘Ankabut ayat 12). Kalau mereka bersemangat, kita pun harus bersemangat,” imbuh Ustadz Wido.

Ustadz Wido mengutip pendapat Syeikh Yusuf Qaradhawi bahwa kita harus menjadi generasi Rabbani dan jangan menjadi generasi Ramadhani. Bagimana kita bisa menjadi generasi Rabbani? Caranya kita harus menjadi orang yang mengajarkan dan belajar Al-Qur’an sebagaimana yang Allah perintahkan dalam surat Ali ‘Imran ayat 79. “Menurut Qaradhawi bahwa apa pun yang Allah perintahkan kepada, yakinlah bahwa kita mampu untuk melaksanakannya. Kalau kita diperintahkan untuk berdakwah, yakinlah bahwa kita bisa memikulnya. Sebagai alumni Ramadhan kita harus berposisi pada kebenaran. Kita harus jadi trendsetter dan bukan jadi follower,” tegas ustadz warga Beji ini.

Sementara itu aleg PKS DPR RI Nur Azizah Tamhid .menegaskan bahwa insya Allah PKS tetap istiqomah. Di dalam visi misi PKS disebutkan bahwa PKS menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945. Selain itu PKS juga merupakan partai Islam rahmatan lil’alamin. “Visi misi ini untuk menampik bahwa PKS itu partai yang ekstrem dan radikal,” tegas aleg dapil Depok-Bekasi ini.

Ketua DPC PKS Pancoran Mas, Ayah Khairul Wajdi dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya silaturahmi. Sebagai partai politik, PKS melakukan silaturahmi dengan berbagai kalangan, baik dengan partai lain maupun ormas. Oleh karena itu, kader PKS juga harus bersilaturahmi dengan tetangga, RT, RW, tokoh masyarakat, dan lain sebagainya. “Insya Allah dengan silaturahmi akan membuka pintu kemenangan kita, khususnya di tahun 2024 nanti,” imbuhnya.

Menurut Ayah Khairul ada dua senjata untuk mencapai target kemenangan. Pertama, menjaga hubungan dengan Allah dan kedua menjaga hubungan dengan sesama manusia. Jika dua hal ini dilakukan secara masif dan intens akan muncul cinta (Syaikh Jum’ah Amin). Kyai Hasan pernah mengatakan: “Nahnu nuqaatil an-naas bil hubb” (Kita menaklukkan manusia dengan cinta). “Mari kita semua mengukir cerita kemenangan (yang tidak pernah dilupakan sejarah) dengan meraih kemenangan mutlak di Pancoran Mas dan Kota Depok. Allahu Akbar!” pungkas Ayah Khairul.

Ketua RW 012 Kelurahan Depok Jamaluddin.mewakili suara masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan PKS selama ini buat warga RW 012, seperti jalan lingkungan, hadroh, dan lain-lain. “Ucapan terima kasih khususnya kepada Bapak Imam Musanto dan Bapak Hafid. Semoga PKS ke depannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. Tanggapan positif juga disampaikan tokoh masyarakat RW 012, Hj. Farida. “Saya tertarik dengan PKS karena ibadahnya dan memelihara konstituennya. Saya punya pengalaman di berbagai partai, dan akhirnya saya memilih PKS. Orang-orang PKS juga tawadhu. Insya Allah saya tetap istiqomah di PKS,” ucapnya.

HBH PKS Pancoran Mas ini juga diramaikan dengan pembagiain doorprize untuk para undangan. Terlihat wajah sumringah dan gembira dari mereka yang mendapatkan doorprize dari panitia. Acara diakhiri dengan makan siang dan para undangan pulang dengan tertib.(Hai)