Oleh : Ketua Fraksi PKS DPRD Depok H. Moh. Hafid Nasir, Dipl. Ing.

Saudaraku sekalian mudah-mudahan di bulan suci Ramadhan ini masih senantiasa Allah SWT berikan kesehatan, selalu tetap dalam naungan perlindungan Allah SWT. Alhamdulillah sudah beberapa hari kita lewatkan ibadah puasa ini, mudah-mudahan puasa kita semua diterima oleh Allah SWT. Aammiinn ya rabbal alamin.

Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bulan yang di dalamnya terdapat banyak kemuliaan-kemuliaan yang Allah berikan. Bulan yang dimana juga banyak sekali keberkahan yang bisa kita dapatkan, pahala yang begitu bertebaran, dan juga ampunan Allah SWT sangat luas dan bahkan pintu-pintu syurga di buka serta pintu-pintu neraka ditutup.

Diantara berbagai waktu yang Allah SWT berikan keistimewaan karunia dan banyak kemuliaan yang bisa di dapatkan ialah malam Lailatul Qadr atau biasa disebut juga malam yang yang lebih baik dari seribu bulan. Allah juga mengutamakan 10 malam hari terakhir guna kita semua bisa mendapatkan malam Lailatul Qadr tersebut.

Mengapa malam Lailatul Qadr ini memiliki keistimewaan???, Dikarenakan malam Lailatul Qadr merupakan malam yang sangat agung, alangkah mulianya, alangkah berkahnya, dan alangkah berkahnya jikalau kita bisa mendapatkan malam Lailatul Qadr. Dimana jikalau kita mendapatkan kemuliaan ini maka diibaratkan kita beribadah selama 83 tahun dan dosa-dosa yg dilakukan sebelumnya berharap diampuni Allah SWT.

Allah SWT berfirman dalam surat Al-Qodr ayat 1-5:
“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Rabb-nya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) keselamatan hingga terbit fajar.” (QS. Al Qadr: 1-5).

Pada malam yang mulia ini yaitu malam Laitul Qadr, para malaikat akan turun kedunia dikarenakan melimpahnya keberkahan pada malam tersebut. Karena malaikat akan turun seiring turunnya keberkahan yang Allah SWT berikan. Yang dimana keberkahan itu meliputi keselamatan hingga terbitnya fajar, sehingga kebaikan terkandung dalam malam tersebut dan tidak ada keburukan hingga terbitnya fajar.

Pada malam ini juga segala urusan kebaikan akan dirinci oleh Allah atas izin Allah SWT, kemudian kejadian 1 tahun yang akan datang ditentukan oleh Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Bijaksana. Sudah seharusnya seorang muslim bersemangat dalam mencari suatu malam yang memiliki kedudukan seperti ini, agar mendapatkan kebaikan dengan pahala yang terdapat pada malam tersebut, meraih kebaikannya, memperoleh ganjarannya, dan merengkuh berkahnya. Orang yang merugi adalah mereka yang tidak mendapatkan pahala pada malam tersebut.
Wallahu A’lam

Previous articleGebyar Ramadhan, RKI PKS Cimpaeun Adakan Santunan Paket Sembako untuk Warga Dhuafa
Next articlePUASA DAN SEMANGAT BERBAGI