Membangun Sinergi, Yayasan Pendidikan Ruhama Menyelenggarakan Workshop Manajemen Sekolah dan Turnamen Futsal Ruhama Cup

DepokNews–Di ulang tahunnya yang ke-30, Yayasan Pendidikan Ruhama menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang melibatkan lembaga pendidikan lainnya. Dimulai dengan kegiatan workshop manajemen sekolah yang bertajuk Agile School (Business Agility with Scrum) dengan narasumber Mbah Don (nama panggilan akrabnya)  

Workshop yang berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jum’at, 18 – 19 Agustus 2022 dihadiri dan dibuka oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Depok, Bapak Joko Sutrisno. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan guru dan pihak sekolah harus mampu beradaptasi menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi dengan cepat termasuk perubahan kurikulum.

INFO LENGKAP KACAMATA HARGA KHUSUS GURU KLIK DISINI

Workshop ini diikuti oleh 30 peserta dari 6 lembaga pendidikan dan 1 lembaga non pendidikan. Ke enam lembaga pendidikan tersebut yaitu: SIT ruhama, SIT Darul Abidin, SMAIT Nurul Fikri Boarding School, Sekolah Insan Mandiri, SIT Al Qolam, dan PKBM Juara.

Workshop Agile School (Business Agility with Scrum) ini bertujuan memberikan pemahaman dan sedikit gambaran tentang membangun tim atau organisasi yang dapat bekerja dengan lincah, gesit, dan berperilaku baik. Dengan menggunakan teknik scrum diharapkan memunculkan kesadaran bagi anggota tim untuk merealisasikan goal commitment atau komitmen terhadap target yang sudah dibuat bersama.

Dengan scrum, seorang pimpinan organisasi atau sekolah tidak perlu lagi menggerakkan anggota timnya dengan cara-cara kenvensional. Melainkan melalui cara-cara yang lebih manusiawi dengan membangkitkan kesadaran anggota tim itu sendiri. Sehingga seluruh anggota tim secara sadar, tidak ada paksaan, bergerak bersama-sama mewujudkan goal commitment.

Setelah workshop manajemen sekolah, dilanjutkan dengan turnamen futsal Ruhama Cup yang diselenggarakan di hari Minggu, 21 Agustus 2022 di GOR Futsal Rakyat Cilodong. Turnamen yang diselenggarakan satu hari ini melibatkan 16 tim dari 13 sekolah yang pesertanyanya adalah guru karyawan masing-masing sekolah.

Sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi diantaranya: SIT Ruhama sebagai tuan rumah, SIT Al Haraki, SIT Ummul Quro, SIT Bina Kheir, SIT Rahmaniyah, SIT Bina Insan Kamil, SIT Darojatul Ulum, SIT Tunas Bangsa, SIT Cahaya Insan, SIT Nurul Fikri, SIT Al Qudwah, Sekolah Kebon Maen dan Pesantren Hidayatullah.    

Turnamen ini berakhir dengan pemenang juara 1 dari SIT Rahmaniyah. Pemenang turnamen ini mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.

Acara puncak milad ke-30 Yayasan Pendidikan Ruhama akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 dengan mengadakan konser amal untuk Palestina yang dibuka untuk umum. Di acara ini akan menghadirkan bintang tamu Opick Tombo Ati

Published
Categorized as Ragam