Staf Ahli bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Fitriawan mewakili Wali Kota Depok saat memberikan sambutan

DepokNews–Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kota Depok baru saja menyelenggarakan kegiatan penting yaitu Musyawarah Cabang untuk memilih Ketua IDI Kota Depok periode 2022-2025.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Ahad 23 Januari 2022 di Hotel Bumi Wiyata Depok. Kegiatan ini begitu bermakna karena dua tahun terakhir sektor kesehatan menjadi isu publik yang sangat penting, karena telah terjadi pandemi COVID-19 yang meluluhlantakan berbagai sendi kehidupan.


Pada kesempatan tersebut, Fitriawan yang mewakili Wali Kota Depok dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pandemi COVID-19 menyadarkan kita semua terhadap pentingnya mengikuti “pola hidup sehat”. Apabila badan sehat dengan menjaga pola hidup sehat sehari-hari, maka peluang tidak mudah sakit-sakitan dan bertahan sehat dalam berbagai situasi menjadi lebih besar.

Selanjutnya, Fitriawan selaku Staf Ahli bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan tersebut menghimbau supaya seluruh pihak yang terkait dengan bidang Kesehatan, termasuk IDI

“Harus fokus ke arah preventif / pencegahan dengan melakukan promosi kesehatan secara lebih gencar lagi. Harus ada gerakan untuk hidup sehat dengan menjadikan gaya hidup sehat sebagai budaya yang dilakukan masyarakat setiap hari. Gaya hidup sehat yang mencakup 3 hal, yaitu olah fisik (olah raga) rutin, kemudian asupan pangan  dengan mengikuti B2SA (beragam, bergizi, seimbang & aman) dan mengelola fikiran supaya tidak mudah stres,” jelas Fitriawan .

Musyawarah Cabang IDI Kota Depok berlangsung dengan tertib dan lancar dan menghasilkan dokter Arief Budiman, Sp.M sebagai Ketua IDI Kota Depok periode 2022-2025.