DepokNews, Cilangkap – PKS Kecamatan Tapos melalui Seksi Perempuan Ketahanan Keluarga (SPKK) pada hari Ahad, 3 April 2022 meluncurkan program Layanan Rumah Keluarga Indonesia Lanjut Usia (RKI Lansia) di RT 03 RW 02 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok.

Launching RKI Lansia tersebut adalah kerjasama antara SPKK PKS Kecamatan Tapos, PKS Ranting Cilangkap serta dengan dukungan Anggota DPRD Fraksi PKS Kota Depok Ade Firmansyah. Dihadiri oleh Ketua SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos Ratu Firna, Ketua DPRa PKS Kelurahan Cilangkap Sutrisno, Ketua RT 03 Mad Roy, dan Bendahara DPC PKS Tapos Nuryana. Sebanyak 118 orang warga RW 02 hadir, 22 orang diantaranya mendaftar menjadi anggota PKS.

Menurut keterangan dari Ketua SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos Ratu Firna, bahwa RKI Lansia merupakan program Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) yang diluncurkan oleh DPD PKS Kota Depok.

“Program RKI Lansia merupakan program turunan dari BPKK DPD PKS Kota Depok dan diluncurkan di tahun 2022 ini. Untuk SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos kemarin kami launching di RW 02,” ungkap Firna pada Senin (4/4/2022).

Firna menerangkan, kegiatan layanan RKI Lansia menyasar warga yang usianya sudah lansia di atas usia 50 tahun. Kegiatannya meliputi pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, dan kegiatan pengajian.

“Pelayanan RKI usia lansia berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah dan asam urat. Lalu ada penyuluhan kesehatan. Kemudian di bulan Ramadhan, RKI Lansia ini ada kegiatan ruhiyahnya yaitu tadarusan, khataman, dan takjil Ramadhan,” kata Firna jelas.

Acara Launching RKI Lansia di RW 02 sendiri berlangsung khidmat dan warga RW 02 antusias mengikutinya. Dari layanan tebus murah minyak goreng dengan harga 20 ribu per liter dan gratis sabun cuci piring hingga penyerahan doorprize sepeda kepada warga Cilangkap ber-KTA PKS yang beruntung namanya terpilih saat Rakerda DPD beberapa waktu yang lalu.

“Informasi terakhir pada acara Launching RKI Lansia di RW 02 yang sudah mendaftar menjadi anggota PKS berjumlah 10 orang. Insya Allah hari ini akan ada pembukaan titik baru RKI Lansia di RW 014 Cilangkap.” pungkas Firna. (shl)