Minimarket Di Tanha Baru Depok Dibobol Maling

DepokNews–Minimarket di Jalan Cahaya Titis (Raden Sanim), RT.02/02, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji pada Kamis (10/1) dibobol maling.

Salah satu pegawai toko, Yusuf Nugraha kepada wartawan mengatakan peristiwa kemalingan di tempatnya bekerja tersebut diketahui sekitar pukul 06.00 WIB oleh Dewi, salah satu pegawai yang hendak membuka toko.

Dari keterangan Dewi itu toko sudah berantakan di rak roti. Lalu tembok pembatas antara toko dan gudang yang ada di belakang sudah jebol ukuram 1×1 meter.

Yusuf mengungkapkan, pelaku masuk dalam toko dengan cara dari atap menjebol plapon lalu pembatas untuk bisa masuk ke dalam toko.

Pembatas tembok antara gudang dan tempat penjualan berbahan gypsum sehingga mudah dijebol.

Sewaktu melihat isi brankas uang diperkirakan berisi puluhan juta raib tidak tersisa diambil pencuri,"katanya. Pelaku juga memutus kabel rekaman cctv yang ada di dalam toko.

Sementara itu saksi lainnya Erlan,50, pedagang isi ulang air mineral yang berada di sebelah toko Indomaret mengungkapkan, setelah mendapat kabar dari Dewi pegawai toko saat hendak membuka toko langsung kaget melihat tembol gudang sudah jebol.

“Tahu kalau toko dibobol maling langsung memberitahukan ke saya dan tidak lama petugas dari kepolisian Polsek Beji dan Inafis Polresta Depok langsung olah TKP”katanya.

Peristiwa kebobolan ini menurut Erlan sudah terjadi kedua kalinya sebelumnya pelaku juga masuk melalui atas menjebol plapon.

Ada dugaan pelaku sama dengan yang sebelumnya pernah kejadian adalah pelaku yang sama.

Ciri-cirinya pelaku masuk dari atap toko lalu menjebol tembok pembatas gudang dan mengambil uang brankas juga.

Selain itu sekitar lokasi juga masuk pukul 02.00 WIB sudah sepi.

Meski jalan hidup setiap hari lalu lalang kendaraan, sekitar pukul 02.00 WIB sudah sepi. Lalu ditambah tidak ada keamanan lingkungan ronda sehingga tambah rawan.

Sebagai warga dari atas kejadian ini perlu ada tindak lanjut untuk meningkatkan patroli di jam rawan antisipasi kejadian kejahatanArea lampiran