DepokNews – PKS Kelurahan Tapos merespon langkanya dan tingginya harga minyak goreng di pasaran dengan mengadakan kegiatan sosial tebus murah minyak goreng di RT.04 RW.01 Tapos, Kota Depok pada hari Jum’at (18/2/2022). Minyak goreng 900 ml dari harga 17 ribu ditebus 12 ribu dan diberikan sabun cuci piring gratis.

Menurut salah satu pengurus UPKK PKS Tapos Nuraeni menyebutkan, tebus murah minyak goreng merupakan  bagian dari kegiatan jum’at berkah yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at.  

“Hari Jum’at yang lalu UPKK PKS Tapos bekerjasama dengan RKI mengadakan tebus minyak goreng murah dan pembagian sabun cair pencuci piring di RW.01 Tapos. Alhamdulillah berjalan lancar,” ungkap Nuraeni.

Nuraeni  yang juga aktif di bank sampah kelurahan Tapos mengatakan, kegiatan yang diadakan UPKK PKS Kelurahan Tapos tersebut disambut oleh masyarakat dengan antusias.

“Masya Allah antusias sekali masyarakat dengan kegiatan ini, di saat minyak goreng mahal dan susah dicari. PKS hadir memberikan solusi terbaik untuk para emak agar tetap bisa memasak,” tambah Nuraeni. 

Dirinya mendoakan, semoga para kader dan para dermawan dimudahkan rejekinya, ucapnya.

Di lokasi dan waktu berbeda, Ketua Ranting PKS Kelurahan Tapos Madroni, memberikan keterangan kepada redaksi terkait kegiatan sosial yang dilakukan oleh partai yang ia pimpin. 

“Alhamdulillah hari Jum’at yang lalu kami mengadakan kegiatan jum’at berkah di RT.04 RW.01 Tapos yang merupakan bagian dari rangkaian bagaimana PKS Kelurahan Tapos melayani masyarakat berkaitan dengan sulitnya sekarang lagi mahalnya minyak goreng Tapos,” ujar Madroni pada Senin (21/2/22).

Madroni mengklaim,  PKS Tapos memberikan solusi di tengah kesulitan minyak goreng yaitu mengadakan kegiatan tebus murah minyak goreng dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

“Kami bersyukur kegiatan ini berjalan di tiap RW di Kelurahan Tapos. Pada kesempatan di RW.01 sambutannya antusias. Sebagaimana kaum ibu kesulitan dalam hal minyak goreng, bisa menebus minyak goreng dengan harga murah yang diadakan oleh PKS Tapos,” katanya.

Madroni yang kesehariannya sebagai guru di salah satu sekolah di Tapos menegaskan kembali,  kegiatan jum’at berkah tebus murah minyak goreng merupakan salah satu bentuk nyata komitmen PKS Tapos untuk melayani masyarakat. 

“Komitmen nyata kami adalah melayani masyarakat.” pungkas Madroni. (shl)