Mobil Terperosok di Sungai Krukut Sudah Berhasil Dievakulasi

DepokNews – Sebanyak enam personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok membantu proses evakuasi mobil yang terperosok ke sungai di Perumahan Matoa Hill Blok A, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, pada (20/02) lalu. Proses evakuasi berjalan cukup alot, petugas tiba di lokasi pukul 15.55 WIB dan baru berhasil dievakuasi pada pukul 02.30 WIB dini hari.

“Alhamdulillah, setelah berupaya mengevakuasi mobil tersebut, tim kami berhasil mengangkat mobil dari sungai,” tutur Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Rabu (22/02/23).

Dirinya menjelaskan, dalam melakukan evakuasi, dikerahkan satu unit mobil komando dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Cinere dan satu unit firedom dari Pos Merdeka. Ditambah enam personel dari dua unit tersebut.

“Seluruhnya aman terkendali, supir dan mobil sudah berhasil dievakuasi,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Regu UPT Damkar Cinere Junaedi mengaku, dirinya mendapat laporan langsung dari pemilik mobil. Kendaraan tersebut sedang disewakan untuk mengangkut barang.

“Pemilik mobil datang langsung ke kantor, lalu kami bantu evakuasi mobilnya, untuk barang yang dibawa pada mobil itu sudah terbawa air sungai,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *