MTQ XIX Depok Resmi Dibuka

DepokNews- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX dibuka Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Kegiatan yang diikuti ribuan kafilah yang berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok ini, juga diisi dengan Pawai Taaruf, yang dilepas Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, di lapangan Radar Auri, Cimanggis pada Rabu (21/11/2018).
Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan masyarakat Kota Depok ini, melalui perlombaan MTQ yang dapat membawa kebanggaan tersendiri bagi Kota Depok. Sebab, para kafilah MTQ dapat ikut mewujudkan Depok sebagai kota yang religius.
Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, memperlombakan Tilawah Quran, Tahfidz Quran, Tafsir Alquran dengan Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, serta Bahasa Inggris. Selain itu, juga lomba Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Khot Alquran, dan cabang menulis ilmiah Alquran.
“Ini dapat menjadi langkah bersama guna mendalami Alquran. Sbagai umat muslim harus membaca, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai di dalam kitab suci,” tukas Idris saat pembukaan acara MTQ Tingkat Kota Depok.(mia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *