Munas BMMB, Dr Salahudin Gafar Terpilih Secara Aklamasi

DepokNews — Musyawarah Nasional (Munas) Ke- VIII Badan Musyawarah Masyarakat Bima sukses di gelar di Hotel Grand Paragon Jakarta. Sabtu (14/1/2023).

Pada munas tersebut, Dr Salahuddin Gafar terpilih secara aklamasi sebagai ketua BMMB dan disepakati oleh seluruh peserta forum.

Usai terpilih menjadi ketua BMMB, Dr Salahudin Gafar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Munas dan panitia, serta Gubernur NTB dan para tokoh-tokoh Bima yang hadir menyuport acara Munas.

” Terimakasih juga kepada pengurus Bmmb sebelumnya. Semoga kedepannya kita bisa lebih bersinergi lagi dalam membangun kebersamaan,”ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah menyampaikan pesan jangan terlalu terlena bicara politik. Jangan sampai, sedikit-dikit bahas caleq, sedikit-dikit bahas pemilu. Sehingga, ruang-ruang perjumpaan itu hanya menjadi moment politik.

“Jangan sampai pandangan orang tentang Bima itu hanya bisa demo, bisa tutup jalan. Mari kita tunjukkan kepada dunia. Bima itu ramah,” ujarnya.

Oleh karena itu politisi PKS ini mengajak masyarakat Bima yang tergabung di BMMB untuk berkolaborasi membangun daerah.

“Terutama dalam meningkatkan nilai Investasi.Membangun Bima harus dengan keberanian, Bima harus berani menjadi rumah besar untuk semua orang, Bima harus berani menjadi rumah yang baik kepada dunia investasi,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan Global Event di NTB sangat banyak. Beberapa kali Gubernur juga menawarkan agar event internasional hadir di Bima. Tapi sampai sekarang tidak ada yang menyambutnya.

“Event ini pintu gerbang untuk datangnya investasi lain. Bandara diperbaiki, rumah sakit diperlengkap, tempat-tempat penginapan semakin banyak, daerah pasti maju,” tegas Bang Zul.

Untuk itu, Gubernur berpesan agar musyawarah tersebut harus menjadi moment penting untuk menyatukan pikiran, harus jadi semangat baru dalam membangun daerah.

“Musyawarah ini bukan ajang kompetisi. Seorang ketua harus mampu mengorbankan waktunya lebih banyak untuk masyarakat Bima.” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BMMB, Syarif Hidayatullah mengucapakan terimakasih atas kehadiran Gubernur NTB dan sejumlah tokoh dalam mensukseskan acara Munas.

” Ucapan terima kasih saya khaturkan kepada Gubernur NTB dan para senior-senior yang hadir pada kesempatan ini. Semoga kedepan BMMB bisa lebih baik lagi,”ujarnya.

Ia juga berharap agar kepengurusan yang terpilih kedepan bisa lebih maju dalam membawa BMMB.

” Tentu kita berharap kepengurusan kedepannya mampu berkolaborasi dalam kemajuan Bima dan NTB,”pungkasnya.