Tapos – Anggota Dewan Fraksi PKS Kota Depok Ade Firmansyah hadir pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos Kota Depok pada Jumat (14/1/2022) di Wisma Kinasih Tapos.

Pada kesempatan Musrembang Kelurahan Sukamaju Baru tersebut, Ade Firmansyah menyampaikan beberapa hal kepada peserta Musrembang.

“Dalam pengusulan program kegiatan sudah disiapkan kanalnya oleh pemerintah kota. Dalam hal ini Bapeda Pemkot Depok menyediakan 15 menu wajib dan ada 26 menu pilihan, diminta untuk memenuhi dulu menu wajib setelah itu baru menu pilihan dalam pengusulan dan penyusunan yang anggarannya dialokasikan Rp. 2.5 Milyar per kelurahan,” kata Ade.

Selanjutnya Ade menuturkan, untuk memenuhi kebutuhan posyandu setiap RW, sekarang bisa diusulkan. Bagi RW yang belum memiliki posyandu dan membutuhkannya bisa mengusulkan pembelian lahan tanahnya ke Pemkot Depok.

“Saya sampaikan juga, kita warga Tapos bangga terhadap pembangunan yang dilakukan Pemkot Depok dengan sudah menghasilkan beberapa taman di setiap kelurahan dan sudah berdirinya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah Depok bagian timur yang diberi nama Anugrah Sehat Afiat ( ASA ),” tandas Ade.

Acara Musrembang Kelurahan Sukamaju Baru sendiri dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai pulul 11.45 WIB. Dipanitiai oleh LPM dan staf Kelurahan Sukamaju Baru.

Menurut keterangan dari Sekretaris LPM Kelurahan Sukamaju Baru Kiswanto, Musrenbang dihadiri oleh tokoh masyarakat /Ketua RW.01 – RW.015, Anggota LPM, Pengurus PKK, Pengurus BanK Sampah, Perwakilan Karang Taruna, Para Aleg DPRD Kota Depok (PKS, Golkar, Demokrat, Gerindra, dan PKB), Lurah Sukamaju Baru Pairin beserta staff, Camat Tapos Abdul Muntholib. & staff dan Pejabat Bapeda.

“Sambutan dan pembukaan Musrenbang Kelurahan Sukamaju Baru oleh Bapak Abdul Mutolib Camat Tapos. Sidang pleno dipimpin oleh LPM Bapak Sumarma dan Kasie Ekbang Kelurahan Sukamaju Baru,” ujar Kiswanto.

Pada acara tersebut, anjut Kiswanto, para anggota legislatif yang hadir diberi waktu untuk menyampaikan sambutan kepada peserta.

“Sambutan dari para Aleg DPRD Kota Depok masing-masing diberi waktu 5 menit. Intinya dari semua Aleg mengajak membangun wilayah Sukamaju Baru dengan anggaran yang maksimal.” imbuh Kiswanto (shl)