Naas Hendak Perbaiki Mesin Pompa, Pria Ini Tersengat Listrik di Plafon Rumah

DepokNews– Nasib nahas dialami Eman Bin Sueb (42) warga Jalan Masjid Almujahid RT02/RW05, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. Eman meninggal dunia seketika diatas plafon karena kesetrum listrik, di RW01, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Minggu (05/01/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun sebelumnya korban memperbaiki mesin pompa air dibawah. Dugaan sementara kemungkinan karena tidak ada aliran listrik korban pun naik ke plafon untuk mengecek kabel listrik.

“Kayaknya korban lupa memadamkan listrik dari meteran. Pas diatas (plafon) mungkin kepegang kabel listrik yang terkelupas,” kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Trihardi saat dikonfirmasi. Minggu (4/1/2019).

Selanjutnya saat ditemukan oleh Bhabinkabtibmas dan Babinsa almarhum sudah tidak bernyawa diatas plafon. Korban mengalami lebam di pergelangan tangan dan terlihat tangan korban juga tampak sedang memegang kabel yang terkelupas dan sebuah alat penjepit atau tang.

“Menggunakan sarung, korban diturukan oleh anggota dan warga,” katanya.

Humas PLN Cabang Kota Depok , Setyo Budiono merasa prihatin atas kejadian yang menimpa korban. Namun demikian Budiono memasrikan bukan baja ringannya yang berbaha, tetapi sebaiknya memastikan memadamkan listrik terlebih dahulu sebelum keatas plafon.

“Untuk mengantisipasi kesetrum listrik diatas plafon, sebaiknya langkah awal yang harus dilakukan sebelum naik ke plafon adalah memutus aliran listrik dari meteran,” ujarnya.