DepokNews – NAMA Foundation dan NICE Indonesia melakukan visitasi silaturahmi ke SMPIT Nurul Fikri pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Dr. Saleh Mubarak Bazead selaku Chief Exceutive Officer atau CEO NAMA Foundation bersama NICE Indonesia melakukan silaturahmi ke SMPIT Nurul Fikri dalam rangka untuk mendiskusikan program-program yang akan dilakukan di sekolah tersebut.

Kiprah Optik Sejahtera Klik Di sini

Teddy Azra, Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri, mengatakan visitasi ini sebagai langkah untuk memperdalam kebermanfaatan program yang sudah dijalankan oleh NAMA Foundation seperti Program EduLead bagi Pimpinan Sekolah, Roots bagi para guru dan juga Bright Boot Camp bagi siswa.

“SMPIT Nurul Fikri mempresentasikan hasil NAMA Index dan juga capaian penggunaan Visible Thinking Routine (VTR) dan Grapich Organizer dalam pembelajaran, karena hal tersebut sangat bermanfaat sebagai tools dalam upaya peningkatan kompetensi Critical Thinking dan Computational Thinking pada siswa dalam menghadapi era global,” kata Teddy.

Dalam visitasi tersebut, SMPIT Nurul Fikri juga menyampaikan testimoni orang tua siswa yang mengikuti kegiatan Bright Boot Camp. “Siswa merasakan besarnya manfaat kegiatan tersebut dalam memotivasi siswa dalam merencanakan masa depan mereka,” tambah Teddy.

Teddy berharap dengan adanya kerja sama dengan NAMA Foundation menjadikan SMPIT Nurul Fikri semakin baik dalam meningkatkan kompetensi Critical Thinking dan Computational Thinking dan berbagai variasi program lainnya untuk para siswa SMPIT Nurul Fikri.

“Khususnya program yang melibatkan siswa dengan siswa dari negara lain sehingga sesuai visi SMPIT NF, siswa SMPIT NF dapat memberikan kontribusi positif kepada dunia,” tandas Teddy.

Selain Saleh Mubarak Bazead turut hadir pula Dr Sayid M Nasir – Member Board of Trustees NAMA Foundation, Datuk Ghani – Public Relation NAMA, dan Adi Syazni – Program Executive NAMA. Sementara perwakilan dari NICE Indonesia dihadiri oleh Dasril Guntara – CEO NICE Indonesia dan Novi Hardian – Manager Program NICE Indonesia.

NAMA Foundation merupakan lembaga penyedia hibah internasional yang berdomisili di Malaysia. NICE Indonesia sendiri merupakan institusi social enterprise yang bergerak untuk peningkatan kapasitas dalam bidang pendidikan dan third sector.

Misi NICE Indonesia adalah untuk memperkuat masyarakat dan organisasi melalui pengembangan kapasitas dalam pengelolaan dana, penciptaan program yang berdampak kuat, serta layanan pengembangan manusia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Previous articleAleg PKS Depok Farida Rachmayanti : Pemuda Jadi Pengusaha, Salah Cara Jitu Mengelola Bonus Demografi
Next articleDisnaker Depok Gelar Sosialisasi Informasi Pasar Kerja dan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja