DepokNews–Rasa duka terus menyelimuti nenek lilis yang hanya tinggal berdua dengan satu orang cucunya, warga RT 02 Rw 01 kelurahan tirtajaya kecamatan sukmajaya ini setiap malam was was betapa tidak pasca rumahnya terkena angin puting beliung yg mengangkat atap asbes rumahnya dan menghancurkan sebagian enternit rumahnya menyebabkan atapnya kini beralaskan langit dan sementara hanya ditutupi oleh terpal agar air tdk masuk.

Mendapat laporan dari PJ RW 01 dengan sigap Ketua DPRa PKS Tirtajaya Tri Winarno, ST menceritakan kondisi tersebut kepada Ketua DPC PKS Kecamatan Sukmajaya M. Nur Hidayat, S,Pd.
Ketua DPC mengintruksikan agar rumah nenek ini menjadi prioritas segera yang harus dibantu.

Setelah Ketua DPC dan Ketua DPRa Tirtajaya melakukan survei dan melihat kondisi rumah nenek Lilis, terlihat kondisinya cukup memprihatinkan. Setelah berdiskusi kebutuhan material yang dibutuhkan, segera saja Ketua DPRa membuka donasi untuk membantu rumah nenek Lilis.

Alhamdulillah setelah cukup terkumpul dana, langsung kami inisiatif mencari tukang untuk merenovasi rumah nenek Lilis. Papar Tri Winarno

Rumah kecil semi permanen yang berukuran kurang lebih 4 x 6 meter ini, sebagian besar atap rumahnya yang berbahan asbes terlepas dan membuat rumah nenek Lilis bocor. Sebagian besar isi rumah dan perabotan miliknya juga basah.

Alhamdulillah setelah di renovasi kini nenek Lilis tampak bahagia bersama dewi cucu satu satunya yang tinggal dirumah tersebut.
“Terima Kasih PKS, Terima kasih semua kader PKS” katanya, “Nenek hanya bisa mendoakan semoga semua yang telah membantu nenek sehat, diluaskan rezekinya dan PKS bisa menang agar bisa terus membantu orang-orang seperti nenek” tutupnya mengakhiri pembicaraan sambil ngeteh ditemani oleh ketua DPC PKS Sukmajaya dan Ketua DPRa PKS Tirtajaya setelah meninjau renovasi rumah yang telah selesai.