DepokNews – Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A salurkan Program Kemaslahatan, BPKH Bersama DT Peduli berupa Bantuan Genset type V-gen 80 KVA Pada Yayasan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an, Kota Depok, Jumat (11/02).

Sebagai Anggota Komisi VIII yang bermitra dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Nur Azizah mengawal ajuan program Kemaslahatan yang sudah di ajukan Yayasan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an setelah hampir dua tahun lamanya. “Alhamdulillah setelah hampir 2 tahun ajuan program kemaslahatan yang sudah di ajukan MQ Kepada BPKH melalui Daarut Tauhid (DT) Peduli sudah dapat realisasi hari ini berupa 1 unit Genset type V-gen 80 KVA, semoga bermanfaat”, jelas Nur Azizah

Pada kesemlatan ini, serah terima Genset type V-gen 80 KVA dilakukan oleh, Anggota Badan Pelaksana Bidang Keseketariatan & Kemaslahatan, Dr. Rahmat Hidayat, S.E, M.T yang hadir secara virtual mewakili BPKH kepada Pembina Yayasan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an KH. Khoirul Muttaqin, Lc. Al-Hafizh di Jl. Al Hidayah No.20, RT.05/RW.02, Jatimulya, Kec. Cilodong,Kota Depok, Jawa Barat.

Kegiatan serah tera ini turut dihadiri secara virtual, oleh Deputi Bidang Kesekretariatan Badan & Kemaslahatan BPKH, Emir Rio Khrisna, S.T, M.B.A, M.Sc,.
Kepala Divisi Registrasi dan Analisa Kemaslahatan, Dr. Agung Sri Hendarsa., Kepala Divisi Monev Program Kemaslahatan BPKH, Indriayu Afriana, S.Pd., MSM. Serta Direktur Program DT Peduli, Muhammad Ihsan, S.Pd., M.Si.

Pembina Yayasan Madinatul Qur’an KH. Khoirul Muttaqin mengucapkan terima kasih kepada Nur Azizah yang telah mengawal ajuan Ponpes MQ kepada BPKH, setelah sekian lama menanti, akhirnya dapat ada realisasi. Ia menurutkan, bantuan Genset akan sangat bermafaat untuk kegiatan operasional maupun pembelajaran para santri di Yayasan Madinatul Qur’an.

“Pesantren Madinatul Qur’an punya 400 santri penghafal Alquran, sehingga bantuan Genset ini insya Allah tepat sasaran karena sangat menunjang aktifitas pesantren. Semoga ini menjadi amal sholeh untuk kita semua,” kata KH. Khoirul Muttaqin.

Dalam sambutannya, Nur Azizah mengaku merasa bersyukur apa yang diperjuangkannya bisa di setujuhi oleh BPKH yang punya kewenangan untuk mewujudkan.

“Sebagai pemberi rekomendasi pada Pesantren Madinatul Quran bantuan program kemaslahatan BPKH saya ucapkan Baarakallahu fiik semoga menjadi berkah penuh manfaat yang Panjang bagi kemajuan Pendidikan, mencetak generasi unggul penerus peradaban yang beriman bertaqwa berbakti pada agama negara dan bangsa
Kepada BPKH, saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga jerih upayanya mengemban Amanah untuk kemaslahatan masyarakat, agama dan bangsa menjadi catatan kebaikan di sisi Allah SWT,” kata Nur Azizah.

Hal senada disampaikan Rahmat Hidayat yang berharap bantuan Genset tersebut akan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan mendukung kelancara para santri dalam belajar Alquran.

“Proses realisasi program ini cukup lama karena banyaknya proposal yang masuk dan BPKH sangat hati – hati serta teliti agar program – program Kemaslahatan BPKH tepat sasaran.” Pungkas Rahmat Hidayat.