DepokNews- Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid lakukan monitoring dan evaluasi, kegiatan percepatan dan penyaluran program bantuan sosial BPNT reguler, bansos sembako PPKM dan PKH.

Nur Azizah mengawasi proses program Kemensos yang digulirkan, berupa bantuan pangan non tunai melalui E Warung.

“Semua yang dapat berdasarkan data dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), dari Kemensos yang bersumber dari daerahnya,” kata Jur Azizah, di Jl. Kembang Lio 3 Gg. H.Ita 2 RT. 03/13 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran mas, Jumat 4 Januari 2022.

Bantuan tersebut tercatat dan diberikan kepada yang berhak, sesuai dengan DTKS.

Pembayaran melalui kartu ATM yang diterbitkan BNI, dan nantinya bisa dibelanjakan di E Warung. Kemudian E Warung tersebut melakukan pencairan di bank yanh ditunjuk.

Nur Azizah mengatakan, manfaat dari E-Warung sangat banyak. Baik bagi pemilik warung, maupun pemilik kartu. E-Warung juga memberdayakan UMKM yang ada di lokasi tersebut, Sehingga dengan ini perdagangannya lebih baik dan membantu.

“Manfaatnya tentu banyak, jangan juga sampai disalahgunakan. Ini hanya untuk keperluan sembako, dan harga sesuai dengan tarif yang berlaku,” tutup Nur Azizah.(mia)