Nur Azizah Tamhid Salurkan Bantuan Kemensos RI Bagi Keluarga Penerima Manfaat di Bekasi

DepokNews- Anggota Komisi VIII DPR RI, Nur Azizah Tamhid menyerahkan bantuan Kementrian Sosial (Kemensos), bagi 203.372 keluarga penerima manfaat.

Total bantuan sebesar Rp.127.497.284.500, dengan rincian, Jaminan Sosial Keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp. 35.040.575.000 bagi 49.591 keluarga penerima manfaat.

“Sebagai Anggota Dewan apalagi ini adalah merupakan daerah pemilihan saya kota Depok dan kota Bekasi tentu saya sangat senang dengan penyaluran bantuan dari Kemensos RI,” kata Nur Azizah, di Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur Jalan Joyomartono, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (7/3/2022)

Nir Azizah melanjutkan, untuk Pemberdayaan Fakir Miskin Wilayah 1 Program Bantuan Pangan Non Tunai sebesar Rp. 91.675.800.000 terhadap 152.793 keluarga penerima manfaat.

Politisi PKS ini juga menyalurkan bantuan untuk anak yatim korban pandemi Covid-19, bantuan alat bantu kursi roda bagi penyandang disabilitas dan tuna netra serta bantuan modal usaha.

Nur Azizah juga menyatakan sejauh ini penyaluran bantuan Kemensos RI tidak ada catatan dan dinilai sudah sesuai dengan program Dirjen-nya masing-masing.

“Tentu saya sangat berharap bantuan ini memiliki banyak manfaat bagi yang menerima,” tukasnya.

Sementara itu, perwakilan PT Pos Indonesia kota Bekasi, Toto Sugianto sebagai penyalur bantuan dari Kemensos menyatakan pihaknya sudah melakukan update digitalisasi PT Pos atau disebut Pos Giro Cash (PGC).

Hal ini bisa lebih memudahkan masyarakat mengetahui data dan proses pengiriman bantuan juga bukti pengiriman kepada para penerima secara real time.

“Saat ini pun kami secara real time mengawasi realisasi distribusi bantuan BPNT itu. Semua stakeholders juga bisa ikut mengawasi itu karena itu terbuka, dan password juga mereka tahu,” tukasnya.

Acara penyaluran bantuan Kemensos diawali laporan Direktur Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kemensos bagi Korban Penyalahgunaan NAPZA, kemudian dilanjutkan arahan dari aleg DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, dan puncak acara yakni penyerahan bantuan oleh Asisten Kesra yang menerima simbolis program BPNT juga penyerahan secara simbolis program PKH kepada Kepala Dinas Sosial kota Bekasi dan kota Depok