Obat Kangen Tokoh Beji, Kader dan Simpatisan di Halal bi Halal DPC PKS Beji Depok

DepokNews–Masih dalam momentum Syawal 1443H, kamis, 26 Mei 2022, DPC PKS Beji mengadakan acara Halal bi Halal bersama tokoh-tokoh masyarakat Beji bertempat di Sekretariat DPC PKS Beji.

Halal bi Halal ini telah dinanti-nanti para tokoh, kader dan simpatisan setelah sekian lama tidak bertemu secara tatap muka dalam agenda resmi. Apalagi acara yang di hadiri oleh Wakil Walikota Depok Bpk Ir Imam Budi Hartono, wakil ketua DPRD Ir. Syahputra, dan Ibu Farida Rachmayanti, M.Si selaku Aleg DPRD kota Depok dapil Beji Cinere Limo menjadi obat kangen para tokoh untuk bersilaturahmi dan menyapa para aleg PKS serta sosok nomor 2 di Kota Depok ini.

Nampak dengan wajah ceria, para tokoh masyarakat kecamatan Beji hadir diacara ini termasuk Bapak Camat Beji Hendar Fradesa, dan Bapak Lurah se kecamatan Beji.

Selama acara berlangsung, Wakil Walikota Depok sekaligus Ketua DPD PKS Kota Depok, Bang Imam begitu panggilannya menyampaikan seputar rencana revitalisasi trotoar sepanjang jalan margonda dan rencana pembangunan Masjid Raya Margonda yang rencananya akan di bangun di ex SD Anyelir Margonda. Beliau juga menyampaikan seputar Kartu Depok Sejahtera yang menjadi janji kampanye saat Pilkada kmrn dan dimenangkan oleh pasangan Idris Imam dan saat ini sedang diramaikan oleh anggota DPRD di semua fraksi kecuali fraksi PKS.

Begitu banyak manfaat KDS salah satunya program bea siswa buat anak SD/SMP hingga kuliah. Beliau menyampaikan “Sudah lebih 9000 siswa mendapat manfaatnya. Adapun syaratnya adalah keluarga kurang mampu, dengan KTP depok”. Bang Imam melanjutkan “Kami berharap agar tidak ada warga depok yg tidak bisa sekolah hanya karena tidak mampu, pemkot depok berusaha membantu dalam bentuk beasiswa.” Beliau juga menyampaikan manfaat lain KDS antara lain pelayanan kesehatan gratis, bantuan pendidikan bea siswa buat mahasiswa, jaminan kesetersediaan pangan (lebih 1000 pemegang KDS sudah menerima manfaatnya), bantuan renovasi RTLH, santunan kematian, bantuan usia lanjut dan disabilitas dll.

Dalam kesempatan yang bersamaan Bapak Camat Beji juga menyampaikan sambutannya dimana kehadiran PKS saat ini sudah menjadi mitra camat, banyak kader-kader PKS yang terjun kelapangan membantu, terutama saat pandemi dan juga banyak kegiatan lainnya. Beliau menyampaikan, “Saya merasa bersyukur dengan kiprah PKS khususnya aleg Bu Farida dan Pak Putra yang selalu memfasilitasi aspirasi warganya di Beji.”

Acara Halal bi Halal ini tergolong keren yang dirancang secara Hybrid (Offline dan Online) untuk mengakomodir kader dan simpatisan yang lebih luas di kecamatan Beji. Terbukti hampir 100 peserta, tokoh dan kader, hadir dalam offline dan lebih dari 150 kader dan simpatisan hadir secara online.

Lebih seru lagi, acara ini di hostkan oleh Iwan Abdie talent yang cukup ternama. Beliau mengawali acara dengan lagu Hari Lebaran, karya Ismail Marzuki, yang membuat acara menjadi santai, penuh keakraban dan dialogis.

Iwan menyampaikan kepada hadirin kesan tokoh tentang PKS. Sebagian besar menyampaikan tanggapan, testimoni dan curhat secara positif.
Ibu Mulyanih selaku ketua RW 03 kukusan sangat antusias menyampaikan kesannya saat pandemi dimana hanya kader2 PKS yang peduli membantu penanganan covid di lingkungannya.

Salah satu tokoh pemuda Karang Taruna Tanah Baru juga menyampaikan hal yang sama, di Tanah baru banyak aleg DPRD, tapi sepanjang pengamatannya Bu Farida, aleg DPRD Fraksi PKS, yang paling peduli.

Kang Bayu, panggilan Ketua DPC PKS Beji, Bayu Tri Iksani, ST, menyampaikan terima kasih atas antusias para Tokoh masyarakat Beji, kader dan simpatisan yang hadir dalam online dan offline serta mengajak bersama-sama untuk berkolaborasi dan membangun Beji lebih baik.

@bangfai