Pacu Target Hafalan, STEI SEBI Adakan Dauroh Al-Qur’an

DepokNews — Mengawali liburan semester ganjil tahun ajaran 2019/2020, STEI SEBI mengadakan dauroh Al-Qur’an bagi mahasiswinya, khususnya bagi mahasiswi yang mengikuti program asrama pada Ahad (5/1/2020).

Dauroh dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 5-9 Januari 2020 di asrama putri STEI SEBI. Kegiatan ini diikuti oleh 112 mahasiswi STEI SEBI, dan dibuat sebagai program pembinaan bagi penerima beasiswa, serta untuk mengakselerasi mahasiswi mencapai target hafalan yang diberikan oleh kampus.

“Sibuknya kegiatan mahasiswi di luar asrama saat masa perkuliahan, maka program ini muncul dari usulan musrifah asrama, dimana mahasiswi dibiasakan untuk dekat dengan Al-Qur’an dan menghafalnya selama 5 hari.” Erna Maryna, SEI (Kepala Asrama Putri STEI SEBI).

Hari pertama pelaksanaan dauroh diisi dengan materi “Motivasi Menghafal Al-Qur’an” oleh Ayu Nafilah (Alumni Musrifah Asrama Putri STEI SEBI). Hari-hari berikutnya diisi oleh kegiatan menghafal dan setoran peserta kepada musrifahnya.

Pencapaian peserta pada kegiatan ini bervariasi. Rata-rata masih dibawah 1 juz bagi yang baru menghafal, tetapi ada juga yang sudah lebih dari 1 juz bagi yang sudah memiliki hafalan sebelumnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mereka selalu dekat dengan Al-Qur’an, dapat memenuhi kewajiban yang diminta STEI SEBI, dan mencintai Al-Qur’an.” Tutup Erna Maryna, SEI di penghujung wawancara.