Paguyuban Manado Depok Kompak Deklarasi Dukung Imam Budi Hartono di Pilkada 2024

DepokNews- Paguyuban Orang Manado (Pomade) Depok, sebuah organisasi masyarakat yang berpusat di Jalan Bungur, Depok, baru-baru ini menggelar serangkaian kegiatan rohani bertajuk Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Bogor pada 19-21 Agustus 2024. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.

Ketua Umum Pomade, Nico Ismail Sambur menjelaskan bahwa acara tersebut meliputi tiga kegiatan utama, yaitu Seminar Keluarga Penuh Kasih Karunia, Kebaktian Kebangunan Rohani, serta berbagai kegiatan olahraga seperti catur, biliar, dan games yang diorganisir oleh pengurus Pomade.
“Acara ini dirancang untuk memperkuat iman dan kasih karunia di kalangan anggota, serta untuk mempererat kebersamaan melalui kegiatan sosial dan olahraga.” ujar Nico Ismail saat dihubungi Depoknews.id, Kamis (22/8).

Dua bulan sebelumnya, pengurus Pomade telah mengadakan pertemuan dengan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, untuk memperkenalkan organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2019 ini. Dalam pertemuan tersebut, Pomade mendapatkan sambutan hangat dan dukungan dari Imam Budi Hartono sebagai bagian dari masyarakat Kota Depok.

“Saat itu, kami menyampaikan program-program Pomade, termasuk rencana kegiatan di bulan Agustus. Pak Imam menerima kami dengan baik, menunjukkan sikap yang rendah hati, dan berbagi informasi mengenai program pemerintah saat ini, termasuk wirausaha baru dan pendampingan UMKM,” kata Nico.

Selain itu, Pomade juga telah mendeklarasikan dukungan mereka kepada IBH dalam menghadapi Pilkada mendatang. Meskipun belum memasuki masa kampanye, dukungan ini sudah dinyatakan sebagai bentuk kepercayaan Pomade terhadap visi dan komitmen Imam Budi Hartono.

“Kami berharap, jika Imam Budi Hartono terpilih menjadi walikota, akan ada perhatian khusus kepada masyarakat Manado di Depok, terutama dalam hal penerimaan ASN dan program pembangunan,” tambah Nico.

Saat ini, Pomade memiliki sekitar 500 anggota aktif yang secara rutin mengadakan kegiatan, termasuk pertemuan bulanan yang membahas program-program ke depan. Nico juga menegaskan komitmen Pomade untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan akhlak masyarakat Depok. mia