Pamerkan Berbagai Hasil Karya Siswa, SMAIT Al Haraki Exhibition Sukses Ciptakan Ruang Berekspresi Anak

DepokNews – Dalam rangka mewadahi kreativitas para siswa, SMAIT Al Haraki Depok menggelar kegiatan SMAIT Al Haraki Exhibition bertema “Young Inspiration, Great Creations” selama dua hari pada tanggal 21 hingga 22 Juni 2023.

Ditemui di lokasi kegiatan, Febri Ikbal Iswara selaku ketua panitia SMAIT Al Haraki Exhibition menuturkan bahwasanya kegiatan ini sudah terselenggarakan sejak tahun 2021 dan sukses memberikan dampak positif bagi para siswa dan juga orang tua.

Dalam kegiatan ini para siswa tidak hanya unjuk hasil karya saja namun bisa juga mendapatkan keuntungan dari karya tersebut ketika laku terjual, bahkan tahun lalu satu karya siswa SMAIT Al Haraki berbentuk kesenian gerabah terjual hingga Rp500 ribu.

“Sebenarnya Exhibition itu digelar, untuk jadi wadah anak-anak untuk mempresentasikan, memamerkan seluruh hasil karya mereka selama satu tahun pembelajaran,” tuturnya.

Febri juga mengungkapkan, terdapat berbagai jenis hasil karya siswa yang dipamerkan salah satunya ada dari pelajaran desain itu ada baju-baju desain siswa yang ditampilkan, ada fashion show.

“Kemudian ada mata pelajaran broadcasting yang menampilkan film pendek hasil karya anak-anak, ada bioskop kecil di bawah,” jelasnya.

Siswa kelas 10, Daifa dan Thoriq bersama produk pembersih sepatu putih.

Naura Kamilia selaku siswi kelas 11 IPS menuturkan bahwasannya ia dan juga teman-temannya merasa senang dengan adanya kegiatan SMAIT Al Haraki Exhibition ini.

“Untuk aku pribadi dan teman-teman aku juga senang banget karena disini kita bisa ketemu banyak orang terus kita kerja bareng-bareng terus kita juga bisa menunjukkan apa yang sudah kita buat dan pastinya dapat feedback, apalagi kalau ada yang beli pasti senang banget,” ujar Naura Kamilia.

Dalam kegiatan ini, Naura mempunyai produk hasil riset berupa poster dan kaos. Naura juga tergabung dalam kelompok desain yang menampilkan dress.

Menariknya lagi hasil karya para siswa SMAIT Al Haraki sudah dibekali scan barcode yang dibuat sendiri oleh para siswa. Karya yang ditampilkan pun sangat beragam mulai dari makanan hingga pembersih sepatu.

Orangtua siswa SMAIT Al Haraki menyambut baik kegiatan ini, terbukti dari antusiasnya para orang tua mengunjungi both-both siswa bahkan tidak sedikit yang akhirnya membeli karya siswa tersebut.

“Ini acara yang menurut saya luar biasa karena dengan media atau forum ini anak-anak punya ruang untuk mengekspresikan kemampuan minat bakat, artinya sekolah memberikan ruang kepada anak-anak untuk menampilkan sesuatu yang bisa anak-anak lakukan,” kata Bambang selaku salah satu orangtua siswa SMAIT Al Haraki.

Ketua panitia kegiatan, Febri Ikbal Iswara sangat mempersilahkan seluruh warga khususnya Depok untuk turut hadir melihat hasil karya para siswa SMAIT Al Haraki.

“Untuk seluruh masyarakat khususnya Depok jika ingin mengunjungi Pameran silahkan datang masih ada esok hari atau di tahun berikutnya akan ada Pameran lagi yang memang ditujukan untuk masyarakat luas,” tutupnya.