Pantau Kebutuhan Pokok, Walikota Depok Sidak di Pasar Sukatani

DepokNews — Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka memantau harga kebutuhan pokok menjelang libur Natal dan Tahun Baru di Pasar Sukatani, Tapos, Kamis (21/12/2017).

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris menuturkan, dari hasil sidak ini untuk persediaan beras, daging sapi, daging ayam, dan telur masih cukup. Selain itu, harga beberapa komoditi cukup stabil.

“Untuk beras kualitas premium harganya masih stabil yaitu Rp 11.460, selain itu harga minyak goreng kemasan tetap Rp 14.000. Kemudian untuk harga daging sapi murni dan ayam broiler juga tidak mengalami kenaikan, yaitu Rp 120.000 dan Rp 38.000,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan, terdapat juga kenaikan beberapa harga sembako.

“Di antaranya gula pasir dari Rp 13.000 menjadi Rp 13.500, cabe merah biasa dari Rp 40.300 menjadi Rp 41.500. Kemudian harga cabe rawit hijau dari Rp 29.500 menjadi Rp 31.000,” paparnya.

Dikatakannya, kenaikan harga tersebut masih dalam taraf yang wajar.

“Hal ini juga disebabkan oleh distribusi barang yang masih lancar,” ujar Mohammad Idris.

Mohammad Idris menambahkan, pihaknya juga melakukan uji sampel makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“Dari hasil uji tersebut ditemukan ada bahan makanan yang menggunakan zat formalin. Untuk persentase kandungan formalinnya harus diteliti di dalam laboratorium terlebih dulu. Apabila terindikasi membahayakan, akan dilaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti,” tandasnya