Pastikan Acara Lebaran Depok Berjalan Lancar, DPUPR Bersihkan Areal Ngubek Empang

DepokNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan, sedikitnya satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 personel melakukan pembersihan areal yang nantinya digunakan untuk acara Ngubek Empang.

Pembersihan dilakukan jelang Lebaran Depok yang di dalamnya terdapat rangkaian kegiatan tradisi Ngubek Empang, yang rencananya di depan Situ Cilodong, Kamis (16/05/24).

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pembersihan areal dilakukan sejak Senin (13/05). Hari ini merupakan hari ketiga atau terakhir sebelum pelaksanaan acara, besok.

“Dua hari kemarin, kami lakukan penyedotan air menggunakan pompa air besar. Kita buang airnya biar ngga terlalu dalam/ dangkal,” ujarnya, Rabu (15/05/24).

Untuk hari ini, lanjutnya, dilakukan pembersihan material lumpur dan sampah yang mengendap secara manual. Saat ini kedalaman sudah berkurang dari tinggi air sebelumnya.

“Tinggi air sekarang berkisar 30-40 sentimeter (cm). Sudah ideal untuk kegiatan ngubek empang besok,” ucapnya.

“Ini kontribusi DPUPR untuk ikut memeriahkan kegiatan Ngubek Empang dalam rangka Lebaran Depok 2024. Mudah-mudahan acara besok berjalan lancar,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id