Pastikan Kelayakan Bus Study Tour, Polres Metro Depok Lakukan Ramp Check

DepokNews – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Depok mengadakan ramp check untuk memastikan kelayakan bus pariwisata.

Giat pemeriksaan ini dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok untuk bersama-sama memastikan kelayakan bus yang akan melaksanakan study tour atau kegiatan lainnya.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi (Kompol) Multazam Lisendra menyebutkan, dalam giat itu, petugas memeriksa berbagai aspek teknis dari bus pariwisata. Dari mulai, rem, lampu hingga kondisi umum kendaraan.

“Ini sebagai langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan, khususnya yang melibatkan kendaraan pariwisata,” tuturnya, Senin (20/05/24).

Ramp check ini, lanjut Kompol Multazam Lisendra, bertujuan memastikan semua bus yang beroperasi memenuhi standar keselamatan yang sudah ditetapkan. Tentunya agar siap untuk digunakan mengangkut penumpang dengan aman dan nyaman.

Kegiatan ramp check ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Sat Lantas untuk meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan raya, baik bagi pengemudi maupun penumpang.

“Bus yang tidak memenuhi standar keselamatan akan diberikan peringatan hingga pencabutan izin operasional jika tidak segera memperbaiki kekurangannya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id