Peduli Sesama, Srikandi Partai Demokrat Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan

DepokNews- Sebanyak 500 paket sembako disiapkan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat dan Srikandi Demokrat, untuk berbagi dengan duafa di Kota Depok.

Kegiatan Ramadan Berbagi ini dipimpin langung Ketua PIA Fraksi Partai Demokrat, Aliya Rajasa Yudhoyono, pada Kamis, 30 Maret 2023.

Aliya Rajasa Yudhoyono mengatakan Ramadan Berbagi yang sudah menjadi tradisi tiap Ramadan.

“Selain membagikan 500 paket sembako, kami juga memberikan alat kesehatan untuk dua Posyandu dan juga kursi roda, juga membagikan Takjil untuk warga yang melintas,” kata Aliya.

Ia bersyukur program Ramadan Berbagi berjalan sukses di Kota Depok dan dijadwalkan akan dilaksanakan dua pekan kedepan.

“Kami rencana di Pulau Jawa dua titik, dan sedang koordinasi untuk dua titik lain di luar Pulau Jawa, totalnya 2.000 sembako, tiap titik 500 paket sembako, Ramadan ini mungkin empat titik ya, insha Allah,” papar Aliya.

Esensi dari Ramadan Berbagi ini, kata Aliya, PIA dan Skrikandi Demokrat bisa sebanyak-banyaknya dalat berbagi, menambah ibadah, mengerap aspirasi rakyat.

“Harapaan dengan bantuan yang kita berikan baik sembako atau apapun yang dbutuhkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, dari segi sosial sudah menjadi visi misi srikandi. Peduli dan berbagi,” harap Aliya

Aliya pun memiliki kesan terhadap Depok yang disebutkannya hangat di hati karena sudah beberapa kali membuat kegiatan.

“Harapan Depok bisa lebih biru lagi. Lebih membiru, ada anggota DPR RI dari Partai Demokrat agar harapan masyarakat terakomodir. Kita ingin ada perubahan dan perbaikan,” ucap istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus menegaskan bahwa kegiatan Ramadan Berbagi merupakan bukti Demokrat turun dan memberikan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami sebagai partai yang berideologi nasionalis religius memang menggelar kegiatan tiap momen keagamaan, salah satunya Ramadan Berbagi bersama PIA dan Srikandi Demokrat ini,” kata Edi Sitorus.

Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini menambahkan pembagian paket sembako sudah menjadi tradisi bagi partainya, khususnya di Depok.

“Bahkan, kami menyiapkan paket sembako untuk 1.000 pengurus partai Demokrat, dari tingkat ranting, PAC hingga DPC,” paparnya.

Sebab, dirinya ingin di internal partai juga makin solid dan bersemangat mengejar target delapan kursi DPRD Kota Depok dan merebut kursi DPR RI.

“Serta memperjuangkan Mas AHY agar menjadi pemimpin bangsa pada Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.(mia)