Pekerjaan Jalan M. Yusuf Masuki Tahap Pengaspalan

Proses pengaspalan layer pertama di Jalan M. Yusuf Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya oleh DPUPR Kota Depok, Selasa (07/11/23). (Foto:Dok.DPUPR)

DepokNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sedang melakukan pekerjaan pengaspalan pada crossingan di Jalan M. Yusuf Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Posisi crossingan yang terlihat lebih tinggi dari eksisiting jalan, nantinya akan sama rata.

“Tinggi crossingan akan sama rata dengan jalan eksisting yang kami layer dengan aspal. Ada dua layer aspal nantinya setinggi 5 sentimeter (Cm). Jadi sejajar dengan crossingan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (08/11/23).

Untuk layer pertama, kata Citra, sudah dilakukan tadi malam (07/11) dan sudah bisa langsung dilalui. Untuk layer kedua, akan dilakukan setelah aspal pertama mengalami pengerasan atau dalam waktu dekat ini.

“Sudah bisa dilalui karena kami menggunakan hotmix fast track. Kami juga sudah memasang papan informasi adanya pekerjaan jalan. Sehingga masyarakat diimbau untuk berhati-hati,” terangnya.

“Jadi informasi di luar yang beredar bahwa crossingan lebih tinggi dari jalan eksisting, itu tidak benar. Karena pekerjaan masih terus berproses dan belum rampung,” kata Citra.

“Kami sangat menyadari pekerjaan ini mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Maka, kami minta pengertiannya, sebab ini dilakukan demi kepentingan masyarakat Kota Depok,” tutupnya.