Pembangunan Kantor Kelurahan Rangkapan Jaya Masuki Tahap Akhir

Proses pekerjaan kantor kelurahan Rangkapan Jaya. (Foto dok. Disrumkim)

DepokNews – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok terus melakukan pembangunan dan penataan lingkungan sejumlah kantor kelurahan. Salah satunya ialah kantor Kelurahan Rangkapan Jaya yang saat ini masuk tahap struktur akhir.

“Kami terus kebut pembangunannya, progresnya masih 38 persen. Sudah masuk tahap struktur akhir. Setelah selesai, nantinya masuk ke tahap arsitektur dan Mekanikal Elektrikal (ME),” ujar Kepala Bidang Tata Bangunan Suwandi, Kamis (14/09/23).

Dikatakannya, untuk Kelurahan Rangkapan Jaya merupakan pembangunan gedung baru yang dimulai dari struktur bangunan. Nantinya, kantor kelurahan dengan luas lahan 682 meter persegi dan luas bangunan 733 meter persegi ini terdiri dari dua lantai, terdapat juga basement.

“Di lantai I menjadi ruang kerja jajaran kelurahan. Termasuk ada ruang tunggu, ruang pelayanan, ruang laktasi, musala, gudang dan sebagainya. Untuk lantai II ada ruang pertemuan, ruang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), ruang karang taruna dan lain-lain,” terangnya.

Adapun, kata Wandi panggilan akrabnya, pagu anggarannya senilai Rp5 miliar dengan lama waktu pengerjaan 180 hari kalender sesuai kontrak.

“Target kami Desember 2023 semua pembangunan rampung. Setiap minggu kami juga melakukan monitoring dan evaluasi sebagai bentuk pengawasan. Kami optimistis selesai tepat waktu,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Published
Categorized as Metro Depok