Depok, 27 Desember 2021 – Wakil Wali Kota Depok, Ir. Imam Budi Hartono, menyerahkan 743 KDS pendidikan bagi Siswa SMA Sederajat dari keluarga tidak mampu. Program ini merupakan bagian dari Kartu Depok Sejahtera (KDS) yang menjadi Janji Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok, KH. Muhammad Idris dan Ir. Imam Budi Hartono.

Kegiatan penyaluran KDS Pendidikan ini dilakukan di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II yang dihadiri oleh 200 perwakilan pelajar dari SMA/MA/SMK Se-Kota Depok.

Imam Budi Hartono menyampaikan rasa syukur dan haru atas penyaluran KDS pendidikan ini. “Alhamdulillah, KDS pendidikan bisa terealisasi. Kami berharap beasiswa ini dapat mendorong semangat siswa-siswi Kota Depok untuk menjemput cita-citanya,” Ujar Imam.

Diakhir tahun ini, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan Kota Depok menyalurkan KDS Pendidikan sebesar Rp.1.486.000.000,- (satu milyar empat ratus delapan puluh enam juta rupiah) bagi 743 siswa miskin SMA/SMK/MA Sederajat.

“KDS pendidikan bagi Siswa SMA sederajat disalurkan dalam bentuk ATM dengan besar bantuan Rp. 2.000.000 per tahun untuk keperluan pendidikan,” ujar Wakil Walikota Depok.

Imam menambahkan pendidikan adalah jembatan untuk memutus mata rantai kemiskinan. Melalui beasiswa ini diharapkan warga miskin Depok bisa mendapatkan jaminan pendidikan.

“Program ini dikhususkan untuk membantu siswa SMA dari keluarga miskin agar semakin fokus dan semangat belajar. Tidak ada lagi siswa yang ditahan ijazah atau diputus sekolahnya karena tidak memiliki biaya.” ucap Imam.

Imam menambahkan “Mohon doa dari seluruh pihak, Kedepan kami juga merancang KDS pendidikan mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu untuk memperoleh akses pendidikan Tinggi” tutup Imam

Previous articlePKS Baktijaya Gelar Nasi Murah Untuk Warga RW 04 Baktijaya
Next articleJelang Akhir Tahun 2021, PKS Sukamaju Baru Tapos Gelar Sejuta Cinta Untuk Ibu