Pemkot Depok Terus Dukung Adanya Sekolah Ayah Bunda

DepokNews – Pemerintah Kota Depok terus mendorong adanya Sekolah Ayah Bunda. Hal tersebut sesuai dengan penyampaian Wali Kota Depok bahwa Sekolah tersebut memiliki keterkaitan dengan isu strategis pembangunan di Indonesia khususnya Kota Depok.

Menurutnya, sekolah tersebut dapat menjadi pondasi utama dari keberhasilan program Ketahanan Keluarga.

“Ketahanan Keluarga juga merupakan program yang inovatif yang dimiliki Kota Depok. Saat ini Sekolah Ayah Bunda sudah memasuki angkatan ketiga,” tuturnya usai pembukaan gelaran Sekolah Ayah Bunda (SAB) angkatan ketiga di Wisma Hijau Cimanggis, Sabtu kemarin (29/05/21).

Sekolah Ayah Bunda kata Idris bukan hanya sebagai media ketahanan keluarga. Namun juga sebagai kontrol atau pengendali terhadap keluarga-keluarga di Depok agar terwujud keluarga yang harmonis.

Selain itu, sambungnya, dari sisi ilmu parenting dan pengasuhan, juga merupakan hal yang sangat penting khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Kami mendengar banyak curhatan dari orang tua, ketika mereka menghadapi anak-anak yang belum mengadakan tatap muka dalam bersekolah. Mereka baru menyadari pentingnya parenting atau pola asuh anak,” jelasnya.

Ia pun berharap, wisudawan sekolah ini, dapat menjadi Duta Ketahanan Keluarga bagi masyarakat Depok. Serta dapat memberikan pengetahuan dan pembelajaran kepada masyarakat sekitar terkait kehidupan rumah tangga, dan pola asuh anak.

“Saya bercita-cita sebelum mengakhiri masa bakti, dapat membangun gedung Sekolah Ayah Bunda,” tandasnya.